Jumat 29 Mar 2024 06:27 WIB

Berkah Ramadhan, YBM BRILiaN Salurkan Bingkisan untuk 19.042 Anak Yatim

Ramadhan dinilai menjadi momentum yang tepat untuk berzakat.

 Direktur Utama PT BRI  dan Ketua Badan Pembina YBM BRILiaN Sunarso memberikan sambutan dalam acara berbagi bingkisan kepada 600 anak yatim di Jakarta, Kamis (28/3/2024).
Foto: Dok YBM BRILiaN
Direktur Utama PT BRI dan Ketua Badan Pembina YBM BRILiaN Sunarso memberikan sambutan dalam acara berbagi bingkisan kepada 600 anak yatim di Jakarta, Kamis (28/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Ramadhan merupakan bulan istimewa yang dihadiahkan kepada umat Islam. Pada bulan ini, berlimpah kebaikan dan keberkahan yang menjadi ajang umat untuk berlomba-lomba meraihnya.

Semangat kebaikan ini  memotivasi Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN untuk mengusung tema Ramadhan BRILiaN #MenangBanyak. Lewat keterangan tertulis kepada Republika, YBM BRILiaN menyemarakkan Ramadhan 1445 H dengan berbagi bingkisan Ramadhan untuk 600 anak yatim dan dhuafa. Ketua Badan Pembina YBM BRILiaN sekaligus Direktur Utama BRI Sunarso menyampaikan bingkisan tersebut secara simbolis di Masjid Baiti Rif'atil Islam (BRI), BRI Kantor Pusat, Jakarta, Kamis (28/3/2024). 

Baca Juga

Dalam acara yang turut dihadiri jajaran Direksi dan SEVP BRI, Prof KH M. Amin Suma, (Ketua Dewan Pengawas Syariah), Bapak Achmad Royadi dan Ibu Triswahju Herlina (Badan Pengawas YBM BRILiaN), Bapak M. Dadang Permana (Ketua YBM BRILiaN), Yulianto Setiawan (Ketua BAPEKIS BRI), dan jajaran Division Head BRI Head Office serta IWABRI Pusat tersebut, Sunarso menyampaikan rasa bangganya karena dapat hadir dalam acara penyaluran bingkisan Ramadhan 1445 H.

"Acara ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan komitmen kita untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan," kata dia.

Sunarso mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Yayasan Baitul Maal BRILiaN, semua pihak yang telah berkontribusi, serta kepada para donatur yang telah mendukung program-program YBM BRILiaN. "Semoga semua upaya kita dapat terus memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan menjadi berkah bagi kita semua." jelas dia. 

Ketua BAPEKIS BRI, Yulianto berharap  kolaborasi yang terjalin antara BAPEKIS BRI dan YBM BRILiaN bisa memberikan manfaat untuk umat. “Saya atas nama jajaran pengurus BAPEKIS mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada YBM BRILiaN atas support dan sinergi yang selama ini terjalin, dengan harapan kolaborasi ini terus ditingkatkan melalui kegiatan-kegiatan lain yang memberikan manfaat untuk umat,” ungkap Yulianto.

Di akhir acara, Prof KH M Amin Suma memberikan tausiyah tentang Ramadhan dan mengajak seluruh hadirin memanfaatkan momentum Ramadhan sebagai waktu yang tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan kesempatan yang baik membersihkan harta melalui zakat.

YBM BRILiaN merupakan Lembaga Amil Zakat yang secara khusus menghimpun dan mengelola dana zakat, infak, dan sedekah Insan BRILiaN BRI. Telah berkiprah hampir 23 tahun, YBM BRILiaN terus berkomitmen untuk menghadirkan pengelolaan zakat yang amanah, profesional, dan mengedepankan praktik-praktik GCG serta kepatuhan syariah.

Program ini merupakan salah satu rangkaian dari banyak kegiatan YBM BRILiaN di Bulan Ramadhan di seluruh Indonesia. Pada Ramadhan tahun ini, YBM BRILiaN mendistribusikan dana zakat, infak, dan sedekah senilai Rp.8.002.963.000,- yang terdiri dari 19.042 Bingkisan Ramadhan, 6.015 Bingkisan Yatim Dhuafa, dan 9.041 Paket Berbuka Puasa dengan target total penerima manfaat sebanyak 35.497 jiwa.

Dalam pelaksanaannya, YBM BRILiaN bekerja sama dengan Unit Kerja BRI Regional Office & Branch Office, Divisi BRI Head Office, IWABRI, BAPEKIS BRI, BRI Community, Perusahaan Anak BRI, DKM Masjid BRI, dan masyarakat. Sebagai Lembaga Amil Zakat yang telah berkiprah selama hampir 23 tahun, YBM BRILiaN berkomitmen mengelola dana zakat, infak, dan sedekah Insan BRILiaN di seluruh Indonesia melalui pengelolaan filantropi Islam yang adaptif, inspiratif dan berkarakter dengan fokus pada pendekatan 5 (lima) pilar program yaitu Pendidikan, Ekonomi, Dakwah, Sosial, dan Kesehatan. Melalui intervensi lima pilar tersebut, diharapkan dapat memberi dampak positif kepada mustahik selaku penerima manfaat program.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement