Kamis 28 Mar 2024 15:46 WIB

Zulhas Resmikan Masjid Agung Kota Bogor

Masjid Agung Kota Bogor diresmikan setelah revitalisasi selama tujuh tahun.

Umat Islam melaksanakan shalat dzuhur berjamaah di Masjid Agung Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/3/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Umat Islam melaksanakan shalat dzuhur berjamaah di Masjid Agung Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA BOGOR -- Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas menghadiri peresmian Masjid Agung Kota Bogor, Jawa Barat. Ia mengapresiasi keindahan masjid ini.

Ia merasa bersyukur bisa menyaksikan rampungnya pembangunan dan peresmian Masjid Agung Al Isra Kota Bogor yang megah.

Baca Juga

“Ini kita apresiasi, masjidnya bagus sekali. Sangat strategis. Kita bersyukur wali kota bisa menyelesaikan pembangunan masjid yang indah,” kata Zulhas di Kota Bogor, Kamis (28/3/2024).

Zulhas pun berharap Masjid Agung bisa menjadi tempat untuk mengembangkan nilai-nilai yang baik untuk semua kelompok. Menurut Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Prof Arif Satria yang memberikan tausiyah, masjid ini bisa menjadi tempat untuk memajukan peradaban.

“Masjid ini, tadi Pak Profesor mengatakan, menjadi tempat memajukan peradaban. Sekali lagi kita doakan Kang Bima yang akan mengakhiri masa jabatan sebentar lagi, kita doakan nanti diangkat lebih tinggi lagi,” ucap Zulhas.

Usai peresmian, Zulhas bersama Prof Arif Satria dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto berkeliling ke area Taman Asmaul Husna serta menaiki menara masjid. Masjid Agung Kota Bogor di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Cibogor, akhirnya diresmikan pada Kamis setelah direvitalisasi selama tujuh tahun.

Pembangunan Masjid Agung dilaksanakan selama tujuh tahun mulai dari 2016 sampai dengan 2023 dengan total nilai anggaran sebesar Rp 113,3 miliar.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement