Sabtu 23 Mar 2024 14:03 WIB

Dari Serial ke Film, Cillian Murphy Kembali Perankan Tommy Shelby di Peaky Blinders

Peaky Blinders bercerita tentang keluarga gangster di era 1900-an.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Salah satu adegan serial Peaky Blinders yang diperankan Cillian Murphy.
Foto: Whatspaper
Salah satu adegan serial Peaky Blinders yang diperankan Cillian Murphy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar baik bagi para penggemar Peaky Blinders. Film adaptasi dari serial TV populer tersebut secara resmi sedang dalam pengerjaan.

Peaky Blinders adalah sebuah drama yang berlatar di Birmingham pada awal tahun 1900-an. Serial tersebut mengisahkan petualangan keluarga gangster yang terkenal karena meletakkan silet dan menjahitnya di ujung topi mereka.

Baca Juga

Peaky Blinders tentu tidak lepas dari karakter pemimpin ambisius bernama Tommy Shelby. Karakter ini akan kembali diperankan oleh aktor pemenang Oscar 2024, Cillian Murphy.

Murphy kembali memerankan Tommy Shelby, namun tentu saja kali ini untuk layar lebar. Berbicara kepada surat kabar BirminghamWorld, pencipta Peaky Blinders Steven Knight mengonfirmasi sang aktor yang akan muncul di film mendatang.

“Dia pasti akan kembali untuk itu. Kami akan syuting pada bulan September di Digbeth," demikian seperti dikutip dari 98fm, Sabtu (23/3/2024).

Cillian Murphy sebelumnya telah angkat bicara dalam sebuah wawancara saat ditanya tentang kemungkinan penggarapan film Peaky Blinders. Dia mengatakan akan ikut serta jika naskahnya sudah bagus.

“Saya selalu mengatakan bahwa jika Knight memberikan naskah yang saya tahu dia bisa menyampaikannya, karena dia sangat fenomenal, saya akan berada di sana,” kata Murphy kepada The Irish Star.

“Jika kita ingin menonton Tommy Shelby yang berusia 50 tahun, saya akan berada di sana. Ayo kita lakukan," lanjut dia.

Sebelumnya, Steven Knight mengonfirmasi bahwa syuting untuk film Peaky Blinders baru akan dimulai di Digbeth Loc Studios miliknya pada September 2024. Menurut laman Birminghamworld, dia sedang memberikan sentuhan akhir pada naskah film tersebut agar lebih sempurna. 

Knight juga memuji Murphy atas prestasinya di Academy Award. Sebab aktor 47 tahun itu memenangkan penghargaan kategori aktor terbaik berkat perannya sebagai J Robert Oppenheimer dalam film Christopher Nolan Oppenheimer tahun 2023.

"Itu sangat layak. Maksud saya, dia brilian, dan dia adalah manusia yang hebat dan dia memimpin garis depan saat kami menembak dan dia sangat berkepala dingin dan lurus ke depan. Dia pantas mendapatkan semua yang dia dapatkan," ujar Knight.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement