Selasa 13 Feb 2024 18:26 WIB

Pelindo Gandeng Rumah Zakat Sosialisasi Program Sanitasi Berbasis Masyarakat

Sosialisasi dalam rangka mendukung upaya pemerintah meningkatkan sanitasi.

PT Pelindo, Rumah Zakat, Puskesmas Kelurahan Cilincing, dan Kelurahan Cilincing menggelar Program Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat 2024.
Foto: Rumah Zakat
PT Pelindo, Rumah Zakat, Puskesmas Kelurahan Cilincing, dan Kelurahan Cilincing menggelar Program Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam kerangka kolaborasi yang erat, PT Pelindo, Rumah Zakat, Puskesmas Kelurahan Cilincing, dan Kelurahan Cilincing menggelar Program Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat 2024 di RW 08, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Peresmian program dihadiri oleh Ainun Tanjung (Pimpinan Rumah Zakat DKI), Supriyono (Kasi Kesos Kelurahan Cilincing), dan Dr Sudigdo (Kepala Puskesmas Kelurahan Cilincing). Mereka menegaskan pentingnya sinergi ini dalam mendukung upaya pemerintah meningkatkan sanitasi di wilayah tersebut.

Baca Juga

Kegiatan ini bukan hanya langkah signifikan dalam membentuk lingkungan yang lebih bersih dan sehat, tetapi juga mencerminkan komitmen bersama PT Pelindo dan Rumah Zakat untuk memanfaatkan sumber daya dan keahlian mereka guna kesuksesan program sanitasi total berbasis masyarakat.

photo
PT Pelindo, Rumah Zakat, Puskesmas Kelurahan Cilincing, dan Kelurahan Cilincing menggelar Program Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat 2024. - (Rumah Zakat)

Dihadiri oleh perwakilan 11 RT di wilayah RW 8 dan tokoh masyarakat yang aktif dalam kegiatan kemasyarakatan, acara ini melibatkan pelantikan empat ibu kader sebagai kader penjaga kesinambungan program. Momen pelantikan ditandai dengan pernyataan sikap dukungan bersama dari stakeholder dan masyarakat, melalui simbol cap tangan pada kain putih yang disiapkan, diikuti oleh sesi foto bersama.

Acara ditutup dengan sesi edukasi sanitasi bagi masyarakat yang dipandu oleh Ayu, Penanggung Jawab Kesling Puskesmas Cilincing. Sesi terakhir menampilkan penjelasan aktivitas yang akan dilaksanakan hingga akhir 2024 oleh Budi Pratama selaku fasilitator program, menciptakan momentum positif dalam upaya bersama mencapai lingkungan yang lebih sehat dan terjaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement