Senin 29 Jan 2024 17:03 WIB

UNM Buka Kelas Transfer Studi, Raih Gelar Sarjana Hanya 2 Semester

Program RPL dapat diikuti oleh lulusan D3 dari luar kampus UNM.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyelenggarakan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) lewat program transfer studi dari program diploma III (D3) ke program sarjana (S1) dengan lama studi minimal hanya dua semester.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyelenggarakan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) lewat program transfer studi dari program diploma III (D3) ke program sarjana (S1) dengan lama studi minimal hanya dua semester.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyelenggarakan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) lewat program transfer studi dari program diploma III (D3) ke program sarjana (S1) dengan lama studi minimal hanya dua semester. Program RPL ini dapat diikuti oleh lulusan D3 dari luar kampus UNM. Program studi (prodi) yang dibuka ialah Sistem Informasi dan Informatika.

Achmad Rifai selaku kepala marketing dan komunikasi (markom) Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyelenggarakan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) melalui program transfer studi dari Program Diploma III Program Sarjana (S1) dengan lama masa studi minimal hanya dua semester,  tergantung hasil penilaian RPL. 

“Mahasiswa lulusan Program Studi D3 Manajemen Informatika/Sistem Informasi dapat melanjutkan ke Program Studi S1 Sistem Informasi di Universitas Nusa Mandiri (UNM), Mahasiswa lulusan Program Studi D3 Komputerisasi Akutansi /Sistem Informasi Akutansi dapat melanjutkan ke Program Studi S1 Sistem Informasi di UNM,” jelasnya dalam keterangan tertulis, pada Senin (24/1/2024).

Ia juga menambahkan, untuk mahasiswa lulusan Program Studi D3 Teknik Komputer/Teknik Informatika/Informatika dapat melanjutkan ke Program Studi S1 Informatika di UNM. “Periode pendaftaran telah dibuka, dan mereka hanya wajib mengupload ijazah juga transkrip nilai D3 pada aplikasi android MyNusa PMB atau dapat melalui website http://pmb.nusamandiri.ac.id,” tambahnya. 

Selanjutnya, katanya menyebutkan panitia PMB (Pendaftaran Mahasiswa Baru) akan mengajukan konversi mata kuliah, jika proses konversi mata kuliah ini disetujui maka panitia PMB akan memprosesnya pada laman http://mynusa.pmbku.com, lalu calon mahasiswa melakukan daftar ulang secara online.

“Setelah proses daftar ulang selesai, mahasiswa dapat mendownload aplikasi MyNusaKTM pada google playstore untuk mendapatkan jadwal orientasi dan seminar motivasi, juga jadwal kuliah. Begitu mudah bukan, jadi tunggu apalagi ayo ikut program RPL di Kampus Digital Bisnis UNM dan dapatkan gelar sarjana hanya dengan kuliah 2 semester,” katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement