Sabtu 27 Jan 2024 11:14 WIB

Prabowo Kampanye di Subang, Didampingi Ridwan Kamil Hingga Maruarar

Prabowo sempat melakukan simulasi pencoblosan dari atas panggung kampanye.

Rep: Febryan A/ Red: Andri Saubani
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto saat menghadiri acara deklarasi dukungan di Lapangan Desa Rawalele, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024).
Foto: Republika/ Febryan A
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto saat menghadiri acara deklarasi dukungan di Lapangan Desa Rawalele, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menghadiri acara deklarasi dukungan di Lapangan Desa Rawalele, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024). Berdasarkan pantauan Republika, Prabowo tiba di lokasi acara pukul 09.30 WIB.

Ia disambut oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil, mantan politikus PDIP Maruarar Sirait alias Ara, eks Bupati Subang Ruhimat atau Kang Jimat. Kang Jamit sebelumnya juga kader PDIP.

Baca Juga

Kedatangan Prabowo disambut histeris ribuan pendukung yang memenuhi lapangan. Dari atas panggung, Prabowo menyalami sejumlah pendukung.

Dalam acara itu, Kang Jimat memimpin deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran. "Kami Sahabat Bang Ara dan Kang Jimat, bertekad memenangkan pasangan nomor 2 karena kami yakin dan percaya, akan melanjutkan keberhasilan Presiden Jokowi yang sudah terbukti berani menegakkan Pancasila dan tegas terhadap radikalisme," kata Kang Jimat, lalu diiulangi oleh massa yang hadir.

Prabowo juga sempat melakukan simulasi pencoblosan dari atas panggung. Dia menusuk spanduk menyerupai surat suara di bagian pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga berpidato berpidato selama beberapa menit. Seperti yang sudah-sudah, penutupan pidatonya adalah berjoget bersama massa pendukung. Pria berusia 72 itu tampak turut joget dari atas panggung.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement