Selasa 23 Jan 2024 18:01 WIB

Ada Agenda Jokowi di Jateng, Ganjar: Saya tak Membuntuti dan tidak Merasa Dibuntuti

Jokowi ada acara di Jateng, Ganjar tidak merasa dibuntuti apalagi membuntuti.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Ganjar Pranowo. Jokowi ada acara di Jateng, Ganjar tidak merasa dibuntuti apalagi membuntuti.
Foto: AP Photo/Trisnadi
Ganjar Pranowo. Jokowi ada acara di Jateng, Ganjar tidak merasa dibuntuti apalagi membuntuti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa kampanye akbarnya tidak membuntuti dan tidak merasa dibuntuti siapa pun saat turun ke daerah-daerah. Hal tersebut disampaikan kepada Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Salatiga, Jawa Tengah.

Diketahui, Presiden Joko Widodo tengah berada di Jawa Tengah sejak Senin (23/1/2024). Salah satu agendanya adalah pembagian bantuan sosial kepada masyarakat di sana.

Baca Juga

"Saya tidak membuntuti siapa-siapa dan saya merasa tidak dibuntuti. Jadi, karena kami harus menuntaskan beberapa titik di Jawa Tengah," ujar Ganjar, Selasa (23/1/2024).

"Maka kami harus berkomunikasi dan ada pesan khusus dengan teman-teman dari parpol yang ada di daerah," sambungnya.

Justru sebaliknya, masyarakat Salatiga disebutnya menyambut baik kunjungan Jokowi. "Saya rasa, ini cukup elegan dan masyarakat kemarin mengatakan :Pak kapan bisa ke Salatiga dan akhirnya kami ketemu'," ujar Ganjar.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membantah anggapan, kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuntuti agenda kampanye calon presiden (capres)  PDIP, Ganjar Pranowo.

Ari menyampaikan, kunjungan kerja RI 1 sudah diagendakan jauh-jauh hari sebelumnya. "Jadwal kunker Presiden sudah direncanakan jauh-jauh hari, terkait lokasi, waktu, dan agenda acaranya," kata Ari kepada wartawan di Jakarta Rabu (6/12/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement