Sabtu 06 Jan 2024 07:49 WIB

Dahnil: Prabowo Bakal Dirikan Kedubes RI di Palestina

Jubir TPN Dahnil Anzar sebut Prabowo akan mendirikan Kedubes RI di Palestina.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Dahnil Anzar Simanjuntak. Jubir TPN Dahnil Anzar sebut Prabowo akan mendirikan Kedubes RI di Palestina.
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Dahnil Anzar Simanjuntak. Jubir TPN Dahnil Anzar sebut Prabowo akan mendirikan Kedubes RI di Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, bosnya akan membawa isu kemerdekaan Palestina dalam debat ketiga Pilpres 2024. Dalam ajang adu gagasan itu, Prabowo akan menegaskan komitmennya untuk mendirikan kedutaan besar (kedubes) Indonesia di Palestina apabila terpilih sebagai presiden.

"Terkait politik luar negeri, komitmen Pak Prabowo akan menjajaki dan memperjuangkan pembangunan kedutaan besar Indonesia di Palestina," kata Dahnil kepada wartawan di Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Baca Juga

Dahnil mengatakan, pendirian kedubes RI di Palestina akan menjadi pesan simbolik bahwa kemerdekaan negeri di Timur Tengah itu adalah utang sejarah Indonesia. Sebab, kata dia, kemerdekaan Palestina merupakan bagian dari perjuangan kemerdekaan Indonesia.

"Jadi, Pak Prabowo ketika jadi presiden ya mendirikan Kedubes Indonesia di sana (Palestina). Itu menjadi mandatory buat beliau," kata Dahnil.

KPU RI akan menggelar debat ketiga Pilpres 2024 yang mempertemukan para capres di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (7/1/2023). Capres Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo akan beradu gagasan terkait tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement