Kamis 04 Jan 2024 07:13 WIB

Seorang Imam di AS Meninggal Ditembak Orang tak Dikenal

Islamofobia meningkat di masa perang Palestina-Israel.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Ilustrasi penembakan.
Foto: Pixabay
Ilustrasi penembakan.

REPUBLIKA.CO.ID,NEW York — Seorang imam ditembak di luar sebuah masjid dekat New York pada Rabu (3/1/2024). Menurut pejabat AS, tembakan tersebut menyebabkan imam masjid itu meninggal dunia.

Korban diketahui bernama Hassan Sharif. Polisi di kota Newark, New Jersey, tidak memberikan motif untuk insiden itu. 

Baca Juga

Juru bicara Administrasi Keamanan Transportasi Amerika Serikat, tempat Sharif bekerja, Lisa Farbstein, mengatakan, Hassan Sharif adalah Petugas Keamanan Transportasi di Bandara Internasional Newark Liberty sejak 2006.

"Kami sangat sedih mengetahui kepergiannya dan mengirimkan belasungkawa kami kepada keluarga, teman, dan koleganya,” kata Lisa Farbstein, dilansir dari Arab News, Kamis (4/1/2024).

 

Direktur Keamanan Publik Newark Fritz Frage, sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa polisi telah menanggapi sebuah panggilan darurat karena adanya penembakan seorang laki-laki pada Rabu pagi. Petugas mengonfirmasi bahwa pria itu adalah imam, dan bahwa insiden itu terjadi di luar masjid. Kini Investigasi masih sedang berlangsung.

Sejak pecahnya perang Israel-Hamas, telah terjadi peningkatan serangan Islamofobia dan anti-Semit di seluruh Amerika Serikat.

Gambar yang diterbitkan oleh bab New Jersey dari Council on American-Islamic Relations (CAIR), menunjukkan kendaraan polisi dikerahkan di luar masjid Masjid Muhammad-Newark, sebuah kompleks dua lantai berwarna kuning dan hijau.

 Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2435966/world

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement