Rabu 03 Jan 2024 06:35 WIB

Jumlah Tahanan Palestina di Penjara Israel Mencapai 4.910 Orang

Tentara Israel telah mengintensifkan operasi militernya di Palestina.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
 Jumlah Tahanan Palestina di Penjara Israel Mencapai 4.910 Orang. Foto:  Ilustrasi Penjara
Foto: Pixabay
Jumlah Tahanan Palestina di Penjara Israel Mencapai 4.910 Orang. Foto: Ilustrasi Penjara

REPUBLIKA.CO.ID,YERUSALEM — Jumlah tahanan Palestina dari Tepi Barat yang Diduduki dan Yerusalem di penjara Israel telah mencapai 4.910 orang, sejak dimulainya perang di Jalur Gaza pada 7 Oktober. Hal ini disampaikan oleh Komisi Palestina untuk Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan dan Klub Tahanan Palestina.

Kedua organisasi mengatakan dalam pernyataan bersama bahwa otoritas Israel menangkap 32 orang Senin pagi, meningkatkan jumlah tahanan di Tepi Barat, termasuk Yerusalem, menjadi sekitar 4.910 orang Palestina sejak 7 Oktober.

Baca Juga

Pernyataan itu mencatat bahwa penangkapan hari Senin berfokus pada kota Qatanna di Yerusalem, di mana 12 orang ditangkap, sementara sisa penangkapan didistribusikan di kegubernuran Tulkarm, Nablus, Ramallah, Hebron, Bethlehem dan Yerusalem Timur.

Dilansir dari Middle East Monitor, Rabu (3/1/2023), Penghitungan penangkapan tidak termasuk yang dilakukan oleh pasukan Israel di Jalur Gaza.

Sejak pecahnya perang destruktif di Jalur Gaza pada 7 Oktober, tentara Israel telah mengintensifkan operasi militernya di Tepi Barat, dan meningkatkan frekuensi serangan dan serangan ke kota-kota dan kamp-kamp, yang mengakibatkan puluhan korban dan ratusan tahanan.

Sumber:

https://www.middleeastmonitor.com/20240102-number-of-palestinian-prisoners-in-israel-jails-reaches-4910-during-war-on-gaza/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement