Sabtu 30 Dec 2023 17:12 WIB

Atlet Taekwondo UNM Borong 8 Medali di Kejuaraan Everest Taekwondo Championship 2

Pencapaian ini semakin mengukuhkan posisi UNM sebagai perguruan tinggi unggul.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) memborong 4 Medali Emas dan 4 Medali Perak dalam kejuaraan Everest Taekwondo Championship 2 Piala Menpora 2023.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) memborong 4 Medali Emas dan 4 Medali Perak dalam kejuaraan Everest Taekwondo Championship 2 Piala Menpora 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) memborong 4 Medali Emas dan 4 Medali Perak dalam kejuaraan Everest Taekwondo Championship 2 Piala Menpora 2023. Event ini berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) POPKI, Cibubur, Jakarta Timur pada Kamis-Ahad (14-17 Desember 2023).

Kemahasiswaan UNM sekaligus Pembina UKM Taekwondo, Taopik Hidayat, merasa bersyukur atas pencapaian dari UKM Taekwondo UNM di kejuaraan Everest Taekwondo Championship 2 Piala Menpora 2023 ini.

Baca Juga

“Bangga dan bersyukur atas capaian dari atlet-atlet Taekwondo UNM yang berhasil mendapatkan 4 medali emas dan 4 medali perak, dimana 8 medali ini diraih oleh mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi, prodi Informatika, prodi Bisnis Digital dan prodi Manajemen,” terangnya dalam rilis yang diterima, Sabtu (30/12/2023).

Tentu saja, kata Taopik pencapaian ini semakin mengukuhkan posisi UNM sebagai perguruan tinggi unggul, tidak hanya dalam hal akademis, tetapi juga dalam bidang non-akademis, terutama dalam olahraga Taekwondo. 

“Kerjasama yang baik antara atlet, pelatih dan pembina menjadi faktor kunci dalam prestasi ini. Keberhasilan meraih medali ini tidak hanya membanggakan, tetapi juga berpotensi untuk memberikan kontribusi positif bagi institusi dan prodi serta meningkatkan prestasi sepanjang tahun 2023,” ujarnya.

Ia menyampaikan harapannya pencapaian ini akan memberikan kontribusi positif pada peningkatan prestasi Kemahasiswaan UNM di bidang non-akademik, terutama dalam olahraga. 

“UNM tengah berupaya keras untuk mendorong mahasiswa agar terus berkontribusi, menegaskan bahwa UNM merupakan kampus yang sangat mendukung pencapaian mahasiswa, baik dalam hal akademik maupun non-akademik,” terangnya.

Ia menegaskan bahwa UNM menyiapkan apresiasi bagi teman-teman yang menyumbangkan prestasinya berupa beasiswa, silahkan masing-masing mahasiswa melaporkan prestasinya kepada tim Kemahasiswaan UNM untuk dilakukan pendataan prestasi mahasiswa.

“Semoga prestasi Kemahasiswaan ini bisa memberikan kontribusi ke kampus sehingga UNM semakin dipercaya oleh masyarakat dan berharap prestasi di tahun 2024 bisa bertambah serta yang berkontribusi bukan hanya Taekwondo saja, tetapi juga Organisasi Mahasiswa (Ormawa) lainnya,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement