Ahad 24 Dec 2023 10:03 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Pontianak Diajak Jelajahi Ekonomi Kreatif Melalui Transformasi

Seminar ini merupakan kegiatan wajib untuk mahasiswa semester satu.

Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak menggelar seminar wajib dengan tema
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak menggelar seminar wajib dengan tema

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak menggelar seminar wajib dengan tema "Akselerasi Transformasi Digital untuk Mendukung Ekonomi Kreatif" pada Selasa (12/12/2023), di Aula Universitas BSI kampus Pontianak.

Acara ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa semester satu dan mengundang Dezan Taruna Jaya, CEO & Founder of betukang.id, serta Rabiatus Sa’adah dari BSI Startup Center (BSC). Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak, Muhammad Sony Maulana, turut hadir juga dalam seminar tersebut.

Baca Juga

Muhammad Sony Maulana menjelaskan bahwa seminar ini merupakan kegiatan wajib untuk mahasiswa semester satu dengan tujuan memberikan pembekalan pada awal perkuliahan, membuka wawasan mengenai prodi Sistem Informasi, dan memberikan pandangan terkini terkait transformasi digital.

"Seminar ini kami adakan sebagai bentuk pembekalan awal agar mahasiswa memiliki gambaran yang jelas mengenai bidangnya, terutama di Program Studi Sistem Informasi," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa tema seminar, yaitu akselerasi transformasi digital, sangat relevan dengan kondisi ekonomi kreatif saat ini. Ia juga berharap kehadiran pembicara dari dunia startup, Dezan Taruna Jaya, bisa membuka wawasan mahasiswa mengenai potensi dan peluang dalam ekonomi kreatif. Mahasiswa diingatkan bahwa di Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif terdapat BSI Startup Center yang siap menaungi ide-ide startup mahasiswa.

"Penting untuk mahasiswa memahami bahwa ekonomi kreatif berkembang pesat, dan melalui BSI Startup Center, mereka dapat mewujudkan ide-ide kreatif mereka menjadi startup yang sukses," kata Sony.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement