Ahad 17 Dec 2023 08:57 WIB

PT Artajasa Bersama Baznas RI Gulirkan Program Bazmala

Program Bazmala meliputi berbagai inisiatif untuk manfaat masyarakat setempat.

PT Artajasa bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menggulirkan program Bazmala (Bazar Amal Artajasa) untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat.
Foto: Baznas
PT Artajasa bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menggulirkan program Bazmala (Bazar Amal Artajasa) untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Artajasa bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menggulirkan program Bazmala (Bazar Amal Artajasa) untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat.

Program Bazmala dilaksanakan di Rumah Quran Darul Awwal, Kampung Tambelang, Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (16/12/2023). Turut hadir, Plt Direktur Pendayagunaan Baznas RI, Eka Budhi Sulistyo dan Direktur Bisnis PT Artajasa, Heru Perwito.

Baca Juga

Direktur Bisnis PT Artajasa, Heru Perwito menyatakan, program Bazmala meliputi berbagai inisiatif untuk manfaat masyarakat setempat, seperti penjualan paket sembako murah, program Babemu (barang bekas murah), pemeriksaan kesehatan gratis, serta kidz corner.

“Jadi dalam Bazar Amal Artajasa atau Bazmala ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan, salah satunya menyediakan paket-paket sembako dengan harga terjangkau untuk membantu mereka yang membutuhkan,” kata Heru.

Heru menambahkan, program Bazmala memberikan akses kepada barang-barang bekas dengan harga terjangkau untuk mendukung praktik konsumsi yang berkelanjutan. “Nanti juga ada pemeriksaan kesehatan gratis, yaitu melakukan pemeriksaan kesehatan gratis untuk memastikan kesejahteraan para peserta. Pemeriksaan kesehatan gratis ini dikoordinir oleh Baznas RI,” ujarnya.

“Tak ketinggalan ada juga Kidz Corner. Ini tujuannya untuk mengajak anak-anak dalam kegiatan edukatif dan menghibur untuk menumbuhkan pembelajaran dan kreativitas,” tambahnya.

Heru mengimbuhkan, program Bazmala juga mengadakan sumbangan untuk perbaikan atau pengadaan infrastruktur. “Sumbangan ini dimaksudkan untuk peningkatan atau penyediaan infrastruktur penting bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Plt Direktur Pendayagunaan Baznas RI, Eka Budhi Sulistyo menegaskan, kolaborasi antara PT Artajasa dan Baznas RI dalam program Bazmala bertujuan untuk mempromosikan kepedulian, keterlibatan masyarakat, dan dukungan holistik bagi penduduk setempat.

“Dengan kolaborasi bersama PT Artajasa melalui Bazmala, kami berharap dapat mengatasi kebutuhan mendesak sekaligus mendorong dampak positif jangka panjang bagi masyarakat,” ujarnya.

“Kami mengundang partisipasi serta dukungan dari seluruh anggota masyarakat, relawan, dan sponsor untuk menjadikan Bazmala sukses besar dalam meningkatkan kehidupan mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement