Rabu 13 Dec 2023 11:00 WIB

Salimah Bali Beri Pendampingan pada Bayi Stunting

Pendampingan dilakukan kepada dua anak yang dicurigai terindikasi stunting.

Salimah Bali
Foto: Dok Salimag
Salimah Bali

REPUBLIKA.CO.ID, Ll – Jajaran pengurus Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Bali melaksanakan kunjungan ke Pimpinan Daerah (PD) pada Sabtu (9/12). Kuningan dilaksanakan dalam rangka meninjau program Departemen Diklat Salimah, yaitu Gerakan Nasional Cegah Stunting Anak dan Perempuan Muda.

Bertempat di Banjar Dinas Barat jalan desa Pegayaman, Sukasada, Buleleng, kegiatan dihadiri oleh jajaran pengurus Salimah Buleleng dan bidan Irina dari Puskesmas Sukasada 2.

Baca Juga

“Pendampingan dilakukan kepada dua anak yang dicurigai terindikasi stunting. Pendampingan dilakukan selama tiga bulan terhadap berat dan tinggi badan anak. Selain itu, ibu juga diberikan penyuluhan tentang nutrisi penting balita, cara penyajian makanan agar anak mau makan, dan pola asuh anak.” tutur bidan Rina.

Ketua PW Salimah Bali, Titin Supartini, menuturkan bahwa Salimah memberikan makanan pendamping sebagai tambahan asupan gizi, berupa susu dan biskuit selama masa pendampingan.

Bidan Rina juga menyampaikan laporan pendampingannya pada Wayan Nur Hidayah,m (3 tahun) yang berhasil menaiķkan berat badan 0,4 kg selama tiga bulan. Sedangkan Ihza Ulfa (2 tahun) berhasil menaikkan berat badan 0,7 kg.

Maida, salah satu Ibu yang menerima bantuan, menyampaikan terimakasih kepada Salimah atas pendampingannya untuk anak saya dan berharap tetap terus mendampingi dalam proses tumbuh kembang anak kami.

“Kami juga berharap agar anak kami segera naik berat badannya dan bertambah sehat,” tutur Maida.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement