Selasa 12 Dec 2023 17:30 WIB

Bappilu DPD Gerindra Jabar Berjuang Menangkan Prabowo Jadi Presiden 2024

Doa bersama dipimpin KH Abah Junaidi Al Baghdadi yang dihadiri puluhan ribu jamaah.

KH Abah Junaidi Al Baghdadi bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika.co.id
KH Abah Junaidi Al Baghdadi bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Gerindra Jawa Barat (Jabar), Aries Marsudiyanto bergerak cepat menggalang lintas stakeholder untuk mendukung capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di beberapa daerah di Jabar 

Setelah menggelar kampanye di Cirebon, Tasikmalaya, dan beberapa daerah lain, kali ini, Aries bersama Tim Pemenangan Daerah (TPD) Prabowo-Gibran menghadiri undangan Do'a Bersama dan Dzikir Manaqib di Pesantren Al Baghdadi pimpinan KH Abah Junaidi Al Baghdadi. Lokasinya terletak di Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Sabtu (09/12/2023) malam WIB.

Acara doa bersama dipimpin langsung oleh KH Abah Junaidi Al Baghdadi yang dihadiri puluhan ribu jamaah setia sang kiai. Kegiatan tersebut berlangsung hingga menjelang pagi dengan sangat hikmat. 

Aris mengatakan, doa bersama merupakan rangkaian gelaran acara dukungan masyarakat dari golongan ulama dan santri di Jabar yang sangat nyata. "Kami terharu dengan bacaan do'a yang dipanjatkan KH Abah Junaedi serta aminan gemuruh suara peserta yang menggema," ujar Aries dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Aries menyampaikan, pengalaman menggalang kekuatan bersama lintas pemangku kepentingan, semakin mendekati hari H Pilpres 2024, masyarakat semakin mengenali Prabowo dan Gibran. "Mas Gibran ini mewakili anak muda generasi bangsa pemilik era Indonesia Emas 2045 mendatang," ucap Aries.

KH Abah Junaidi dalam panjatan doanya juga mengapresiasi Prabowo yang memiliki jiwa pengkader dan pendidik melihat masa depan sebagai tumpuan harapan Indonesia yang lebih baik. "Kami bersama seluruh jamaah Al Baghdadi menyatakan akan mendoakan Pak Prabowo-Gibran sebagaimana saat Presiden Joko Widodo datang dan berdoa bersama di gelaran Pilpres 2019," ujar KH Abah Junaidi. 

Hadir dalam acara tersebut, eks KSAD Jenderal (Purn) Dudung Abdurrachman, Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia, Iwan Bule dari TKD Jabar, dan jajaran petinggi Tim Kemenangan Nasional (TKN) serta beberapa relawan paslon 02 dari Pejuang Bunda Pertiwi, Gerakan Mantap Pilih Prabowo (GMMP) dan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement