Selasa 05 Dec 2023 12:00 WIB

Santri Jadi Bagian Generasi Emas Indonesia yang Harus Diperhatikan

Santri harus dibekali berbagai wawasan dan keterampilan untuk membangun negeri.

Santri berkumpul mendengarkan ceramah kiai dan guru.
Foto: Darunnajah
Santri berkumpul mendengarkan ceramah kiai dan guru.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Calon wakil presiden nomor urut 2, yakni Gibran Rakabuming Raka, mengatakan, santri adalah bagian dari generasi emas yang perlu mendapatkan perhatian dari mulai asupan gizi hingga bidang pendidikan.

"Jangan pernah dipandang sebelah mata. Santri dan santriwati adalah bagian dari generasi emas yang akan memimpin Indonesia di masa mendatang," kata Gibran saat memberikan di Pondok Pesantren Asshidiqiyah Tangerang, Senin (4/12/2023).

Baca Juga

Oleh karena itu, Gibran mengatakan, dirinya bersama calon presiden Prabowo berharap agar dana abadi pondok pesantren bisa dimaksimalkan dalam pengembangan kompetensi para santri.

Selain itu, ada juga program khusus lainnya bagi santri yang menyesuaikan dengan perkembangan zaman, termasuk menguasai ilmu teknologi dan kebutuhan industri.

 

"Ketika kita bicara generasi milenial dan gen Z, santri ada di dalamnya. Maka tak bisa kita lupakan. Semoga aspirasi yang disampaikan bisa kita realisasikan pada waktu mendatang," ujarnya.

Sementara itu, santri milenial Pondok Pesantren Asshidiqiyah Batuceper Kota Tangerang siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024 dalam satu putaran.

"Tenang Pak, santri milenial sudah ada di sini. Insya Allah menang satu putaran," kata Pimpinan Pondok Pesantren Asshidiqiyah Batuceper Kota Tangerang, KH. Muhammad Ulil Absor Al - Hafidz.

KH. Muhammad Ulil Absor Al - Hafidz mengakui bila melihat perjalanan selama memimpin Kota Solo, terbukti Gibran memiliki banyak inovasi dan terobosan.

"Termasuk pendekatan dengan masyarakat yang menyampaikan aspirasi. Ini sangat bagus dalam menampung semua masukan," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement