Senin 04 Dec 2023 21:10 WIB

Bantuan Rp 1,68 Miliar untuk Palestina

Kemenag Lampung memobilisasi bantuan untuk Palestina.

Kondisi Gaza yang hancur pada Senin (4/12/2023).
Foto: AP Photo/Hatem Ali
Kondisi Gaza yang hancur pada Senin (4/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, 

BANDARLAMPUNG -- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung telah mengumpulkan donasi Rp1,68 miliar untuk membantu penanganan krisis kemanusiaan yang terjadi akibat serangan penjajah Israel di Jalur Gaza, Palestina.

Baca Juga

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenag di 15 kabupaten dan kota di provinsi ini yang telah mengumpulkan donasi dari masyarakat," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Lampung Puji Raharjo di Bandarlampung, Jumat (4/12/2023).

Dia mengatakan bahwa pengumpulan donasi untuk Palestina merupakan wujud kepedulian masyarakat terhadap krisis kemanusiaan yang sedang terjadi di Palestina.

 

"Mari kita berdoa bersama semoga apa yang terjadi di Timur Tengah, khususnya di Palestina, cepat selesai, kemudian donasi ini dapat membantu pemulihan kondisi di sana," kata dia.

Sampai sekarang di wilayah Lampung tidak ada gesekan antar-kelompok terkait dengan dukungan masyarakat terhadap bangsa Palestina.

"Alhamdulillah situasi di Lampung semua berjalan aman. Meski ada kejadian di Bitung terkait Palestina dan Israel, hal itu tentu harus disikapi dengan baik dan diserahkan penanganannya kepada aparat penegak hukum," katanya.

Kemenag menggiatkan penyuluhan untuk meningkatkan toleransi dalam beragama dalam masyarakat yang beragam. "Di Kemenag ada penguatan terhadap program moderasi beragama. Kami selalu menyosialisasikan ke publik agar beragama secara moderat dengan berpegang teguh pada Bhinneka Tunggal Ika, ini sudah jadi kesepakatan bersama," kata dia.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement