Ahad 03 Dec 2023 04:34 WIB

Takjub Keberanian dan Iman Warga Gaza, Influencer Amerika Serikat Bersyahadat  

Nefertari Moonn masuk Islam setelah mengamati keteguhan iman warga Palestina

Rep: Mabruroh, Amri Amrullah / Red: Nashih Nashrullah
Influencer Nefertari Moonn masuk Islam setelah mengamati keteguhan iman warga Palestina
Foto: Dok Istimewa
Influencer Nefertari Moonn masuk Islam setelah mengamati keteguhan iman warga Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Seorang seniman komik internet Amerika Serikat dan perancang busana independen, Nefertari Moonn telah memeluk Islam.

Keputusannya lahir bersamaan dengan perang Hamas-Israel, dengan melihat bagaimana keteguhan iman Muslim Palestina terhadap serangan-serangan Israel di Jalur Gaza. 

Baca Juga

“Saya tidak akan selalu mengatakan bahwa Israel ada hubungannya dengan saya beralih ke Islam. Hanya orang-orang Palestina, dan keberanian dan iman mereka yang membuat saya melihat Islam lebih dalam,” ujar Moon dilansir dari Middle East Monitor, Sabtu (2/12/2023). 

“Melihat semua kehancuran yang dialami orang-orang Palestina dan melihat mereka yang masih berseru kepada Allah sangat indah," kata wanita asal Florida itu. 

 

“Saya merasa jika Anda melihat orang-orang ini dalam apa yang mereka alami dalam diri mereka masih bisa menjaga iman mereka. Anda harus melihat ke dalamnya dan melihat apa yang berkontribusi pada orang-orang yang masih berpegang pada Tuhan dan berpegang pada iman mereka dalam memanggil sekarang dalam kata-kata terakhir mereka,” ungkap Moon. 

Dia menggambarkan orang Palestina sebagai seorang Muslim yang sangat tangguh dan kuat, yang pernah dia lihat dalam hidupnya. Moon percaya, keteguhan iman rakyat Palestina ini tidak lahir dari tahun-tahun kesulitan dalam berurusan dengan Israel, tetapi lebih dari itu. “Sesuatu yang lebih indah, yang dia yakini dengan Islam,” kata Moo 

“Anda melihat ibu, ayah, saudara laki-laki, saudara perempuan kehilangan seluruh keluarga mereka dan entah bagaimana, mereka masih bersyukur atas hal-hal kecil yang mereka miliki. Jadi, seperti yang lain, saya sangat tertarik,” katanya.

Dia menggarisbawahi bahwa dia selalu menghormati Islam dan kitab suci Alquran, karena suaminya adalah seorang Muslim.

“Jadi, saya merasa seperti itu mungkin takdir bagi saya dengan cara yang selalu ada sesuatu yang mungkin memanggil saya ke Islam dan jelas situasinya akhirnya mendorong saya ke dalam agama dan menjadikannya milik saya sendiri,” tuturnya.

Baca juga: Mengapa Allah SWT Mengutuk Kaum Yahudi Menjadi Kera? Ini Tafsir Surat Al-Baqarah 65

Moon menyerukan kepada rakyat Palestina, bahwa seluruh dunia telah tertuju dan berjuang untuk kemerdekaan Palestina   

"Saya tahu sekarang ini bisa jadi sulit karena jika Anda berada di dalamnya dan Anda melihat bantuan datang tetapi saya benar-benar ingin kalian mengerti bahwa kami semua berdoa untuk Anda," kata Moon, seraya mengungkapkan harapannya untuk keselamatan Muslim Palestina.

Sementara itu, Israel melanjutkan...

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement