Sabtu 02 Dec 2023 17:18 WIB

Ketua PBNU Berharap Erick Thohir Bawa Lakpesdam NU Makin Maju

Erick Thohir bisa menjadi penggerak SDM NU.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
 Erick Thohir bisa menjadi penggerak SDM NU. Foto: Erick Thohir
Foto: Republika/Intan Pratiwi
Erick Thohir bisa menjadi penggerak SDM NU. Foto: Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Erick Thohir ditunjuk sebagai Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PBNU. Keputusan ini disampaikan langsung Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) di dalam acara Pembukaan Muktamar Pemikiran NU 2023 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, pada Jumat (1/12/2023).  

Ketua PBNU Bidang Keagamaan KH. Ahmad Fahrur Rozi mengucap selamat dan menyambut gembira dengan pengangkatan Erick Thohir sebagai ketua Lakpesdam NU. Ia berharap Erick Thohir bisa membawa Lakpesdam NU semakin maju. 

Baca Juga

“Ya kita menyambut baik dan gembira, diharapkan dengan masuknya pak ET lakpesdam NU akan semakin baik lagi dan lebih maju ,  khususnya dalam pembinaan generasi muda NU yang punya bakat dan potensi maju dalam berbagai bidang,” kata Gus Fahrur kepada Republika.co.id pada Sabtu (2/12/2023). 

Erick meneruskan estafet posisi ketua Lakpesdam PBNU yang sebelumnya diemban KH Ulil Abshar Abdalla dan Hasanuddin Ali. Gus Yahya pun mengaku sudah meneken surat keputusan (SK) terbaru PBNU untuk mengangkat Erick sebagai motor utama pengembangan SDM NU itu. 

 

Gus Fahrur menilai Lakpesdam NU dibawah kepemimpinan Erick diharapkan bisa seperti Lemhanas dalam peningkatan kualitas kader NU. 

“Tugas lakpesdam NU adalah melakukan kajian isu-isu strategis kebangsaan dan keislaman,  Melakukan advokasi kebijakan publik dasar, khususnya terkait pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial Memberikan dukungan data, analisis, argumentasi, dan alternatif rumusan kepada PBNU dalam perumusan sikap dan kebijakan organisasi. Mungkin lakpesdam akan menjadi semacam Lemhanas bagi peningkatan kualitas SDM kader NU,” katanya. 

 Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof KH Mohammad Nuh juga menyambut baik Erick Thohir sebagai ketua Lakpesdam NU. Ia optimis Erick bisa menggerakkan SDM NU. 

 “Alhamdulillah bersyukur kaum profesional seperti pak Erick Thohir berkenan bergabung di kepengurusan PBNU. Tentu bisa menjadi mesin penggerak khususnya di bidang pengembangan SDM, selamat pak Erick semoga hidup menjadi tambah berkah,” katanya. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement