Kamis 30 Nov 2023 16:22 WIB

Erick Thohir Sapa Imam Masjid UEA Asal Indonesia 

Ada 200 imam dari Indonesia yang akan disebar ke seluruh penjuru UEA.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Erick Thohir menyapa Imam masjid Imam Asy-Syafii, yang menjadi bagian dari kerjasama Indonesia dan UEA.
Foto: Dok IG
Erick Thohir menyapa Imam masjid Imam Asy-Syafii, yang menjadi bagian dari kerjasama Indonesia dan UEA.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyapa imam masjid Uni Emirat Arab (UEA) asal Indonesia di Dubai. Momen ini dia bagikan dalam akun Instagram resminya. Erick Thohir menyapa Imam masjid Imam Asy-Syafii, yang menjadi bagian dari kerjasama Indonesia dan UEA.

"Masya Allah, tidak hanya perusahaan-perusahaan besar atau artis dari Indonesia yang bisa go global, ternyata imam dari Indonesia juga bisa go global," kata Erick melalui keterangan video yang diunggah.

Baca Juga

Dia mengungkapkan pertemuannya dengan salah satu dari 70 imam asal Indonesia di UEA. Targetnya, nanti ada 200 imam dari Indonesia yang akan disebar ke seluruh penjuru UEA. 

"Ini jadi bukti kompetensi masyarakat Indonesia di bidang agama juga diakui di level internasional," kata dia.

Sebelumnya Para imam masjid asal Indonesia yang bertugas di Uni Emirat Arab telah mendapat apresiasi dari masyarakat di sana karena keramahan dan perangai yang baik, disamping fasih dan memiliki suara merdu.

"Saya lihat pakai mata saya sendiri, orang Indonesia itu ramah-ramah dan baik akhlaknya," kata Kepala Otoritas Umum untuk Urusan Islam dan Wakaf atau Awqaf UEA Moh. Matar Alkaabi.

Pernyataan Matar tersebut disampaikan saat bertemu Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kamaruddin Amin di Abu Dhabi beberapa waktu lalu. Para imam masjid yang bertugas di UEA tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan Kemenag. Mereka ditempatkan di masjid-masjid di UEA berdasarkan permintaan otoritas setempat.

 

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement