Kamis 23 Nov 2023 23:40 WIB

Bantuan Pangan Cegah Stunting Sudah Disalurkan ke 12.450 KPM di Sukabumi

Penyaluran bantuan pangan ditargetkan tuntas hingga 28 November 2023. 

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Penyaluran bantuan pangan pencegahan stunting.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
(ILUSTRASI) Penyaluran bantuan pangan pencegahan stunting.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Penyaluran bantuan pangan pencegahan stunting terus berjalan untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sejauh ini, bantuan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) itu dilaporkan sudah disalurkan kepada 12.450 KPM dari jumlah sasaran 29.579.

Bantuan berupa satu kilogram daging dan telur ayam disalurkan melalui Kantor Pos Sukabumi. Ketua Satgas Stunting Kantor Pos Kota Sukabumi, Dendhy Vici Buana, mengatakan, bantuan yang disalurkan kali ini merupakan tahap dua. Adapun tahap satu disalurkan pada Maret-Mei lalu.

Baca Juga

Penyaluran bantuan pangan pencegahan stunting tahap dua disebut dimulai 20 November lalu. “Dari jumlah total 29.579 KPM, sebanyak 2.453 di Kota Sukabumi dan 27.126 Kabupaten Sukabumi,” kata Dendhy, Kamis (23/11/2023).

Dendhy mengatakan, sampai Kamis ini bantuan sudah disalurkan untuk 12.450 KPM. Untuk KPM di Kota Sukabumi, kata dia, pendistribusian bantuan diharapkan tuntas pada Jumat (24/11/2023). Sementara secara keseluruhan diharapkan dapat diselesaikan maksimal 28 November mendatang.

Menurut Dendhy, sejauh ini tidak ada kendala dalam penyaluran bantuan. Namun, untuk Kabupaten Sukabumi, karena wilayahnya luas, pendistribusian bantuan disebut membutuhkan lebih banyak waktu. 

“Dengan kondisi itu, kami tetap yakin penyaluran dapat diselesaikan sesuai waktu yang sudah ditargetkan,” ujar Dendhy. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement