Rabu 22 Nov 2023 10:47 WIB

Hadapi Pemilu 2024, UAS: Jangan Golput, Jangan Tergiur Money Politic

UAS mengajak masyarakat rakayan Pemilu dengan jurdil

Rep: febrian Fachri / Red: Nashih Nashrullah
Ustadz Abdul Somad mengajak masyarakat rakayan Pemilu dengan jurdil
Foto: Prayogi/Republika
Ustadz Abdul Somad mengajak masyarakat rakayan Pemilu dengan jurdil

REPUBLIKA.CO.ID,  PEKANBARU- Ulama Kondang, Ustaz Abdul Somad, mengimbau masyarakat supaya menjaga persatuan selama musim Pemilu 2024 ini. UAS berharap masyarakat belajar dari Pemilu sebelumnya yang terbelah akibat perbedaan pilihan. 

“Saya selalu selipkan dalam kajian subuh, tabligh akbar dzuhur, kajian malam, di stadion, di masjid, tanah lapang, untuk menjaga ketertiban ikut serta dalam pesta demokrasi jangan golput, gunakan hak pilih jangan tergiur money politic, jaga ketertiban jaga ketenteraman jaga keamanan itu ikhtiar kita," kata UAS usai pertemuan dengan Kaops Nusantara Cooling System (Kaops NCS) Polri 2023-2024, Irjen Asep Edi Suheri, di Pesantren Nurul Azhar, Rumbai, Pekanbaru Selasa (21/11/2023) melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id. 

Baca Juga

UAS mengaku dalam ceramahnya selalu mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban dan jangan terpecah belah kendati beda pilihan harus mewujudkan pemilu 2024 mendatang yang aman dan damai. 

Sejak aktif berdakwah, UAS selalu berpesan kepada masyarakat untuk menjaga keutuhan bangsa, menjaga persaudaraan dan kebersamaan sebagai anak bangsa. UAS mengatakan, kedatangan Irjen Asep dan rombongan selaras dengan visi dirinnya dalam berkebangsaan.  

 

UAS menilai pemilu sangat menentukan nasib bangsa Indonesia dalam lima tahun kedepan. UAS juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi. UAS berpesan kepada masyarakat untuk menggunakan hak selama 5 menit karena menentukan lima tahun kedepan. 

“Walaupun paginya masyarakat ada yang berkebun, potong karet, potong sawit, baca Alquran, sholat subuh, dzikir, gunakan hak pilih sesuai hati nurani dalam pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," ujar UAS. 

Sementara itu, Irjen Asep Edi menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya bersama rombongan adalah untuk bersilaturahim dengan UAS dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.  

Baca juga: Sungai Eufrat Mengering Tanda Kiamat, Bagaimana dengan Gunung Emasnya?

"Alhamdulillah UAS menyambut baik maksud dan tujuan kami dalam menjalankan tugas Operasi Nusantara Cooling System ini untuk mendinginkan suasana jelang pemilu," kata Irjen Asep.  

 Irjen Asep mengatakan, meski berbeda pilihan dalam pemilu nanti, jangan sampai terpecah belah. Dalam upaya menciptakan pemilu yang aman dan kondusif, Polri, kata Irjen Asep, selalu mengajak peran aktif masyarakat terutama para tokoh agama untuk menjaga Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai.  

"Melalui kunjungan ini diharapkan masyarakat tidak terpecah belah, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mewujudkan pemilu yang aman dan dami," ujar Irjen Asep.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement