Senin 20 Nov 2023 20:17 WIB

Hari Anak Sedunia, Malaysia Berdoa agar Anak-Anak Gaza Dilindungi

Banyak anak di Gaza yang menjadi korban kebiadaban Israel.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Seorang anak laki-laki yang terluka diangkut setelah serangan Israel di Deir Al-Balah, Jalur Gaza selatan, Palestina, Kamis (9/11/2023).
Foto: AP Photo/Hatem Moussa
Seorang anak laki-laki yang terluka diangkut setelah serangan Israel di Deir Al-Balah, Jalur Gaza selatan, Palestina, Kamis (9/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,KUALA LUMPUR — Sehubungan dengan Hari Anak Sedunia hari ini, Ketua Dewan Rakyat Tan Sri Johari Abdul berdoa agar semua anak, terutama mereka yang berada di Jalur Gaza, dilindungi dari segala bentuk kekejaman. Hal itu disampaikan dalam pidatonya di awal sidang Dewan Rakyat hari ini.

Menurutnya, hingga hari ini, lebih dari 700 ribu anak di Jalur Gaza telah kehilangan rumah mereka, lebih dari 4.600 orang kehilangan nyawa dan hampir 9.000 lainnya terluka.

Baca Juga

“Hari ini, 20 November 2023, dunia merayakan Hari Anak Internasional, tanggal penting bagi kita semua untuk memperbarui tekad kita untuk melindungi hak-hak anak berdasarkan Konvensi Hak Anak 1995, terutama dalam kaitannya dengan hak-hak anak, yang merupakan hak untuk bertahan hidup, hak untuk perlindungan, hak untuk berkembang dan hak untuk berpartisipasi," katanya dilansir dari Bernama, Senin (20/11/2023).

Johari juga mengingatkan anggota August House, wali anak, termasuk orang tua dan guru di negara ini untuk memastikan bahwa anak-anak tumbuh bebas dari diskriminasi, kekerasan dan eksploitasi di lingkungan yang aman dan makmur.

Dia mengatakan bahwa bersamaan dengan Hari Anak Sedunia, sebuah pameran diadakan di Lobi Utama Parlemen, sementara perayaan Hari Anak Sedunia akan diadakan di Foyer Parlemen pada pukul 1 pagi hari ini.

Sumber:

https://www.bernama.com/en/general/news.php?id=2246010

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement