Jumat 17 Nov 2023 20:13 WIB

Milad Muhammadiyah Ke-111 Ajak Masyarakat Beri Manfaat Bagi Semesta

Warga Muhammadiyah harus berikhtiar memberikan kemanfaatan bagi semesta.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil
Logo Muhammadiyah.
Foto: Antara
Logo Muhammadiyah.

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Pimpinan Pusat Muhammadiyah memperingati milad ke-111. Bertepatan dengan momentum tersebut, Ketua Majelis Pertimbangan Partai DPW PAN DIY Sri Purnomo berpesan agar warga Muhammadiyah harus berikhtiar memberikan kemanfaatan bagi semesta. 

Sri menilai peringatan Milad ke-111 Muhammadiyah juga menjadi momentum titik tolak perjuangan, introspeksi, penyemangat perjuangan dalam dakwah. Melalui momentum ini, ia mengajak agar warga persyarikatan kuat bergerak berkemajuan.

Baca Juga

"Setiap tanggal 18 adalah momentum kita untuk refleksi. Bahwa setiap perjuangan tidak ada yang mudah dan tidak akan pernah selesai. Untuk itu kita harus kuat bergerak untuk berkemajuan," kata Sri melalui keterangan tertulisnya, Jum'at (17/11/2023).

Sri menuturkan bahwa Muhammadiyah sebagai organisasi sosial kemasyarakatan selalu konsisten dalam perjuangan menjadi masyarakat cerdas dan harus beradab di semua lini kehidupan. Di mulai dari pendidikan, kesehatan, perlindungan hukum dan hak anak perempuan hingga membantu masyarakat agar sejahtera melalui pemberdayaan UMKM.

"Bahkan ketika terjadi bencana alam dan non alam seperti perang kemanusiaan, Muhammadiyah seigap dan cepat memberikan bantuan, tanpa diminta dengan langkah dinamis," ucapnya.

Mantan Bupati Sleman itu mengatakan tema milad Ikhtiar Selamatkan Semesta menjadi harapan agar dalam tiap langkah Muhammadiyah dapat terus konsisten dengan hasil dan komitmen pada perbaikan di semua segi kehidupan berbangsa bernegara.

"Siapapun yang telah menjadi bagian (perserikatan), mari kita kembali luruskan niat, kuatkan tekad berjuang di ranah kesanggupan. BerMuhammadiyah kita harus saling merangkul dan menanggalkan keegoan," ungkapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement