Jumat 17 Nov 2023 15:34 WIB

Jelang Milad, Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud Konfirmasi Hadir Dialog Muhammadiyah

Dialog Muhammadiyah rencananya akan digelar pada pekan depan di sejumlah kampus.

Rep: Febryan A/ Red: Agus raharjo
 Penjelasan Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Muti terkait persiapan teknis pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan
Foto: Muhammad Noor Alfian
Penjelasan Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Muti terkait persiapan teknis pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu'ti mengatakan, baru dua pasangan capres-cawapres yang mengkonfirmasi bakal hadir dalam acara Dialog Publik Capres-Cawapres. Acara akan digelar pekan depan di sejumlah kampus Muhammadiyah.

Mu'ti mengatakan, pihaknya telah menyampaikan undangan kepada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Kamis (16/11/2023). Hingga Kamis (16/11/2023), baru pasangan Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud yang memberikan kabar langsung kepada Mu'ti bahwa mereka akan hadir.

Baca Juga

"Mereka menjawab undangan tersebut via japri ke saya,” kata Mu’ti, dikutip dari laman resmi Muhammadiyah, Jumat (17/11/2023). Acara ini berdekatan dengan momentum Milad Muhammadiyah ke-111. Rangkaian Milad Muhammadiyah sudah mulai digelar sejak Kamis kemarin hingga Ahad pekan ini.

Mu'ti mengatakan, dirinya akan menyampaikan informasi lebih lanjut terkait acara dialog publik tersebut pada hari ini di Universitas Ahmad Dahlan di Yogyakarta. Republika.co.id telah mencoba mengonfirmasi kepada sejumlah juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran soal kehadiran jagoan mereka, namun belum ada yang memberikan jawaban lugas.

Sebagai gambaran, Dialog Publik Capres-Cawapres akan digelar pada 21 November 2023 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk pasangan Prabowo-Gibran. Lalu, pada November 2023 di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) untuk Anies-Imin. Kemudian, 23 November 2023 di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) untuk Ganjar-Mahfud.

Dialog publik ini digelar untuk memberikan pendidikan politik bagi pimpinan, anggota, dan simpatisan Muhammadiyah serta masyarakat. Bertujuan juga untuk mengkaji secara kritis visi, misi, dan program capres-cawapres. Lewat forum itu, Muhammadiyah juga akan menitipkan aspirasi kepada pasangan capres-cawapres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement