Selasa 14 Nov 2023 18:41 WIB

Timnas Brasil U-17 Pesta Gol 9-0 ke Gawang Kaledonia Baru

Kans Brasil tetap terbuka lebar lolos ke fase gugur meski kalah di laga perdana.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Timnas Brasil U-17 berpesta gol ke gawang Kaledonia Baru dengan skor 9-0 pada laga kedua Grup C Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa (14/11/2023).
Foto: Doc. LOC WCU17/BRY
Timnas Brasil U-17 berpesta gol ke gawang Kaledonia Baru dengan skor 9-0 pada laga kedua Grup C Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa (14/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Brasil U-17 berpesta gol ke gawang Kaledonia Baru dengan skor 9-0 pada laga kedua Grup C Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa (14/11/2023). Brasil tampil mendominasi sepanjang laga yang memaksa Kaledonia Baru bermain bertahan.

Kemenangan ini membuat kans Brasil tetap terbuka lebar lolos ke fase gugur. Sebelumnya di laga perdana, Brasil kalah 2-3 dari Iran.

Baca Juga

Brasil bermain dengan tempo sedang namun mengendalikan permainan. Hampir seluruh pemain Brasil mengurung sepertiga area permainan Kaledonia Baru. Namun tim Samba muda cukup kesulitan menembus area penalti karena Kaledonia Baru bermain rapat.

Pada menit ke-24, Brasil menciptakan kemelut di depan gawang Kaledonia Baru. Namun kemelut itu segera dihentikan setelah kiper Kaledonia Baru menangkap bola udara. Di menit yang sama Estavo melakukan percobaan tendangan keras dari luar kotak penalti namun melenceng ke sisi kiri gawang Kaledonia Baru.

Brasil terus berupaya menjebol gawang Kaledonia yang bermain rapat. Usaha tersebut membuahkan hasil ketika pada menit ke-28 sundulan Rayan Rocha menjebol gawang Kaledonia Baru menyambut umpan tendangan sudut.

Dominasi Brasil berlanjut usai istirahat minum babak pertama. Pada menit ke-39, Brasil menggandakan keunggulan melalui gol spektakuler Estavo. Tembakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti di sisi kiri pertahanan Kaledonia Baru menjebol gawang lawang dengan bola mengarah ke sudut atas kanan gawang. Dan gol dari Luighi Hanri pada menit ke-44 menutup skor 3-0 untuk keunggulan Brasil pada babak pertama.

Babak kedua Brazil kian menggila. Tim Samba muda tetap meningkatkan tekanan meskipun telah unggul 3-0. Brasil mencetak gol cepat babak kedua pada menit ke-46 melalui Kaua Elias untuk membawa timnya unggul 4-0.

Brasil kembali menambah gol melalui tendangan penalti Rayan pada menit ke-51 sebelum Vitor Nunez membawa Brasil unggul 6-0 pada menit ke-55. Kaledonia Baru kian tak berdaya saat gol Cunha pada menit ke-61 membawa Brasil unggul 7-0.

Kaledonia Baru mencoba mencari gol hiburan. Namun Brasil justru menambah gol menjadi 8-0 setelah Elias mencetak gol keduanya pada menit ke-86. Dan hattrick Elias pada menit ke-90+4 menutup laga dengan kemenangan Brasil 9-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement