Ahad 29 Oct 2023 22:07 WIB

Tampil Dominan, Liverpool Unggul Dua Gol atas Nottingham Forest pada Babak Pertama

Gol Diogo Jota dan Darwin Nunez menjadi pembeda kualitas kedua tim.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Darwin Nunez dari Liverpool.
Foto: AP Photo/Jon Super
Darwin Nunez dari Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool menutup babak pertama lawatan Nottingham Forest ke Stadion Anfield dengan keunggulan dua gol, 2-0, Ahad (29/10/2023) malam WIB. Gol Diogo Jota dan Darwin Nunez menjadi pembeda kualitas kedua tim pada babak prtama laga pada pekan ke-10 Liga Primer Inggris tersebut

Liverpool tidak mau membuang banyak waktu untuk bisa mencetak gol cepat di laga ini. Tampil di depan pendukungnya sendiri, The Reds langsung mengendalikan permainan dan terus menekan pertahanan tim tamu. Hingga pertengahan babak pertama,  tim besutan Jurgen Klopp itu bahkan mencatatkan penguasaan bola mencapai 80 persen dan melepaskan tiga tembakan.

Baca Juga

Namun, Forest sepertinya sudah mengantisipasi permainan The Reds tersebut. Tim besutan Steve Cooper itu berusaha tampil disiplin di sektor pertahanan dan menerapkan garis pertahanan yang cukup rendah. Kendati begitu, The Reds masih bisa membongkar pertahanan Forest.

Diogo Jota membuka keunggulan The Reds. Winger asal Portugal itu dengan mudah menyambar bola rebound hasil halauan kiper Forest, Matt Turner, terhadap tendangan Darwin Nunez dari sisi kiri kotak penalti. Gol pada menit ke-31 itu solah membuka keran gol buat Liverpool.

Hanya berselang empat menit pasca gol Jota tersebut, Liverpool menggandakan kedudukan. Kali ini, Nunez mampu memanfaatkan umpan tarik yang dilepaskan Dominik Szoboszlai dari sudut sempit di sebelah kiri kotak penalti Forest. Babak pertama menjadi milik The Reds dengan keunggulan dua go.

 

 

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3)

Alisson (PG); Alexander-Arnold; Konate, Van Dijk, Tsimikas; Szoboszlai, MacAllister, Gravenberch; Salah, Nunez, Jota

Pelatih: Jurgen Klopp

 

 

Nottingham Forest (5-4-1)

Turner (PG); Murillo, Niakhate, Boly, Aurier, Aina; Dominguez, Mangala, Sangare, Gibbs-White; Elanga

Pelatih: Steve Cooper

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement