Jumat 27 Oct 2023 09:50 WIB

Wujudkan Soliditas Kemanusiaan, LMI Galang Dana untuk Palestina

LMI membuka kolaborasi dengan berbagai pihak.

Warga Palestina mencari korban selamat pasca serangan udara Israel di Rafah, Jalur Gaza, Kamis, (26/10/2023).
Foto: AP/Hatem Ali
Warga Palestina mencari korban selamat pasca serangan udara Israel di Rafah, Jalur Gaza, Kamis, (26/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA-- Serangan Israel terhadap Palestina terus berlanjut hingga kini. Sampai hari ke-12 perang (18/10/2023), Kementerian Kesehatan Gaza menyebutkan 3.478 korban jiwa dan 12.500 korban lainnya mengalami luka- luka. Situasi ini diperparah dengan kelangkaan makanan, air, dan listrik akibat pemutusan pasokan oleh Israel. 

Israel masih menyerang Palestina dengan membabi buta. Pertahanan Sipil Palestina menyampaikan serangan terhadap Rumah Sakit Al- Ahli pada Selasa (17/10/2023) adalah serangan udara Israel yang paling mematikan dalam lima perang yang berlangsung di jalur Gaza sejak 2008. Serangan tersebut mengakibatkan 500 pasien dan pengungsi gugur. 

Baca Juga

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerukan kepada seluruh umat Islam di Indonesia untuk bergerak memberikan bantuan kemanusiaan bagi saudara kita di Palestina. Sebagai lembaga filantropi, LMI mengadakan aksi kemanusiaan berupa pengalanggan dana untuk membantu penduduk di Palestina yang saat ini sedang menghadapu serangan militer Israel. 

“LMI menegaskan bahwa serangan Israel terhadap umat Islam di Palestina adalah tindakan kejahatan yang melanggar HAM. Maka dari itu, sebagai wujud kepedulian dan solidaritas sesama umat Islam, LMI mengalang dana untuk saudara- saudara kita di Palestina,” ujar Agung Wicaksono selaku direktur utama LMI. 

Aksi kemanusian ini bertujuan untuk membantu saudara- saudara kita di Palestina. LMI mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama- sama mendukung perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina dengan bantuan berupa doa dan donasi melalui lembaga yang tepercaya. 

“LMI membuka kolaborasi dengan berbagai pihak dalam menggalang dana untuk Palestina yang dana tersebut akan langsung diserahkan kepada saudara- saudara yang ada di Palestina. Mari membersamai perjuangan Palestina, salah satu dengan salurkan dukungan terbaik melalui galang donasi ini,” kata Awie. 

Sebagai informasi, bagi yang ingin berdonasi dapat melakukan transaksi melalui LMI dengan nomor rekening 100-476-7809 (BSI) dan 5200-2424-00 atas nama Yayasan Lembaga Manajemen Infaq. Kantor Pusat Jl. Barata Jaya XXII No.20 Surabaya | Telp. (031) 505 3833, Hotline. 0822 3000 0909 | www.lmizak

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement