Kamis 19 Oct 2023 15:49 WIB

Ada Hadiah 60 Paket Umrah dalam Program Jalan Sehat Semarak Hari Santri

Jalan Sehat Santri dilaksanakan pada Sabtu 21 Oktober mendatang

Kota Surabaya meriahkan Hari Santri Nasional 2023 bersama sejumlah travel haji dan umroh.
Foto: Dok. Kemenag
Kota Surabaya meriahkan Hari Santri Nasional 2023 bersama sejumlah travel haji dan umroh.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Semarak Peringatan Hari Santri 2023 dimeriahkan beragam agenda, salah satunya jalan sehat berhadiah paket umrah gratis. Pada kegiatan ini panitia akan membagikan sebanyak 60 paket umrah gratis. Paket akan diberikan kepada para peserta yang beruntung. 

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Umrsyah mengatakan, 60 paket umroh telah disiapkan untuk menyambut peringatan Hari Santri 2023. "Enam puluh (paket umrah gratis). Dari Pemerintah Provinsi 10 dan pengusaha travel umroh dan haji 50 yang dikoordinasi oleh pak Muhibbin Billah, dari PT Chatour Travel and Umroh," kata Umarsyah, Kamis (19/10/2023).

Panglima Grup Travel Umroh Hari Santri 2023, Muhibbin Billah membenarkan bahwa sebanyak 60 paket umrah gratis yang melibatkan berbagai agen travel dan umroh di Jawa Timur.

"Iya 60, karena ada sumbangsih dari pemprov, 60 yang fixed, 50 dari Kemenag dan 10 dari pemprov," ujarnya saat dikonfirmasi.

 

Total 60 paket umrah gratis ini melibatkan travel umroh terbaik di Jawa Timur, yaitu Dream Tour, Madani Prabu Jaya, Chatour Travel, An-Namiro Travelindo, An-Nur Karah Agung, Rianda Travel, Nurul Hayat, Al-Rahmah Barokah Sejahtera, Al-Robbani, Permata Zen, Assunniyyah dan  Arofahmina.

Puluhan paket hadiah umrah ini akan dibagikan pada acara Jalan Sehat Hari Santri Nasional di Surabaya yang dilaksanakan pada Sabtu pagi, 21 Oktober 2023. Mari semarakkan Hari Santri Nasional 2023 dan menangkan kesempatan besar hadiah 60 paket umroh bersama travel terbaik di Jawa Timur.

Umarsyah menambahkan, sejauh ini persiapannya secara teknis sudah matang dan sudah disiapkan oleh Pemprov, dalam hal ini Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga). "Kemarin kita sudah koordinasikan dengan Kemenag, pemkot, kemudian PCNU sudah clear tinggal action-nya nanti siang akan ada survei lapangan," ujar dia.

Umarsyah juga menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Hari Santri 2023, khususnya Jalan Sehat.

"Beberapa travel ikut sumbangsih ya, kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengusaha travel yang ada di Jawa Timur ini yang sudah memberikan apresiasi terhadap kegiatan kita," kata dia. 

Untuk diketahui, Jalan Sehat Santri dilaksanakan pada Sabtu 21 Oktober 2023, pukul 06.00-10.00 pagi. Rute jalan sehat Hari Santri akan digelar di kompleks Tugu Pahlawan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement