Jumat 13 Oct 2023 14:07 WIB

Warga Bandung Antusias Sambut Bazar Kecantikan FD X Beauty

Pengunjung mengular dari satu lantai sebelumnya untuk masuk FD x Beauty.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Indira Rezkisari
Event Bandung X Beauty 2023 yang digelar selama 3 hari, Jumat-Ahad, tanggal 13-15 Oktober di 2023 di Trans Convention Centre & Trans Grand Ballroom disambut antusias para pecinta kecantikan.
Foto: Republika/ Arie Lukihardianti
Event Bandung X Beauty 2023 yang digelar selama 3 hari, Jumat-Ahad, tanggal 13-15 Oktober di 2023 di Trans Convention Centre & Trans Grand Ballroom disambut antusias para pecinta kecantikan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Event kecantikan FD X Beauty 2023 digelar di Kota Bandung. Sebagai kota yang dikenal dengan kreativitasnya, event ini hadir memberikan wadah berekspresi dan berbelanja bagi para pencinta kecantikan di Bandung dan sekitarnya.

Bandung X Beauty 2023 diselenggarakan selama 3 hari, Jumat-Ahad, tanggal 13-15 Oktober di 2023 di Trans Convention Centre & Trans Grand Ballroom. Event ini ternyata disambut antusias oleh para pecinta kecantikan di Kota Bandung. Hal itu terlihat dari mengularnya antrian masuk ke venue acara. Bahkan, antrian tersebut hingga ke lantai 2 mal TSM. Padahal, pameran digelar di lantai 3.

Baca Juga

"Saya dari pagi sudah disini, padahal belum dibuka pamerannya," ujar salah seorang pengunjung warga Cisaranten, Neni Nadya, kepada Republika.

Neni mengatakan, ia menunggu pameran yang digelar setiap tahun karena ingin berburu diskon dari berbagai brand skin care dan merek kosmetik lainnya. "Lumayan di sini diskonnya. Produknya juga murah-murah," katanya.

Menurut CEO Female Daily Network Hanifa Ambadar, Female Daily X Beauty merupakan signature event dari Female Daily yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta kecantikan dan sudah diselenggarakan dari 2017. Sepanjang tahun 2022, FD X Beauty mampu mendatangkan total 140.000 pengunjung di tiga kota, yaitu Surabaya, Jakarta dan Medan.

"Memasuki 2023, angka pengunjung terus meningkat di Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, dan Makassar dengan total lebih dari 198.000 pengunjung," katanya.

Female Daily, kata dia, mengadakan event FD X Beauty di 7 titik selama 2023. Setelah Bandung, nantinya FD X Beauty juga akan diselenggarakan di Medan kemudian ditutup dengan Jakarta X Beauty yang kedua di bulan Desember 2023.

Diperkirakan, kata dia, pertumbuhan dari sisi pengunjung, transaksi, dan juga brand yang berpartisipasi akan naik lebih dari 3 hingga 5 kali lipat dibandingkan tahun 2022. Total transaksi yang diraih selama 2023 mencapai lebih dari Rp 200 miliar.

"Hal ini menunjukkan antusiasme yang sangat besar baik dari para beauty enthusiasts maupun brand kecantikan dengan hadirnya acara ini," katanya.

Bandung, kata dia, menjadi kota pilihan diselenggarakannya FD X Beauty setelah sekian lama menerima banyaknya permintaan dari beauty enthusiasts. Karena, akan ada berbagai aktivitas yang bisa diikuti pengunjung, sehingga memberikan pengalaman yang lebih dari sekadar belanja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement