Selasa 10 Oct 2023 06:26 WIB

Daftar Masjid Palestina yang Diserang Israel

Sejumlah masjid di Palestina diserang Israel.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Orang-orang berkumpul saat personil pertahanan sipil Palestina mencoba memadamkan api di sebuah rumah yang terkena serangan udara Israel di Khan Younis, Jalur Gaza selatan,  Senin (9/10/2023)WIB.
Foto: AP Photo/Yousef Masoud
Orang-orang berkumpul saat personil pertahanan sipil Palestina mencoba memadamkan api di sebuah rumah yang terkena serangan udara Israel di Khan Younis, Jalur Gaza selatan, Senin (9/10/2023)WIB.

REPUBLIKA.CO.ID,YERUSALEM -- Konflik antara pejuang Palestina dan pasukan Israel mengalami eskalasi dalam beberapa hari terakhir. Setidaknya tercatat empat masjid di Palestina menjadi korban serangan Israel.

Pasukan pendudukan Israel dilaporkan menargetkan dan menghancurkan Masjid Al-Susi, Senin (9/10/2023) kemarin. Rumah ibadah ini terletak di kamp pengungsi Al-Shati di sebelah barat Kota Gaza.

Baca Juga

Menurut sumber-sumber lokal, diperkirakan 10 orang warga Palestina meninggal secara tragis. Sementara sejumlah besar orang yang lain menderita luka-luka, akibat serangan dahsyat tersebut.

Dilansir di Days of Palestine, Selasa (10/10/2023), daalam rangkaian peristiwa yang menyedihkan pada hari sebelumnya, pesawat tempur Israel melancarkan serangan udara terhadap empat masjid Palestina yang tersebar di seluruh Jalur Gaza yang terkepung.

Dari jumlah serangan tersebut, tiga diantaranya berada di dalam kamp pengungsi Al-Shati. Salah satu korban serangan udara Israel di Masjid Ahmed Yassin dan lingkungan sekitarnya di kamp Al-Shati adalah tiga gadis Palestina, bernama Ritaj Al-Mishal, Amal Omar dan Intifada Al-Hindi.

Agresi Israel yang tiada henti di Gaza telah menjerumuskan seluruh wilayah ke dalam kesedihan dan keputusasaan yang luar biasa. Penduduk sipil dilaporkan terus mengalami serangan tanpa henti.

Tidak hanya itu, media-media lokal juga menyebut kelompok yang paling rentan, termasuk anak-anak dan perempuan, terkena dampak yang sangat besar.

Korban gugur akibat agresi Israel di Gaza kini telah mencapai 436 orang. Angka yang menyedihkan ini mencakup 78 anak-anak dan 61 wanita.

Selain itu, terdapat 2.300 orang baik usia muda maupun tua, yang menderita berbagai cedera.

Untuk memberikan dukungan bagi perjuangan Palestina, ratusan massa Amerika menggelar aksi unjuk rasa, Ahad (8/10/2023) waktu setempat. Aksi ini dilakukan di depan Gedung Putih,Washington D.C.

assa yabg hadir mendesak dihentikannya penjajahan Palestina oleh zionis Israel, yang menyebabkan konflik berkepanjangan di kawasan tersebut.  

Sumber:

 https://daysofpalestine.ps/israeli-warplanes-destroy-al-susi-mosque-10-palestinians-killed/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement