Jumat 06 Oct 2023 19:45 WIB

Suara Muhammadiyah Kelola SM Tower di Kalimantan Timur

Berau merupakan daerah yang memiliki berbagai destinasi wisata yang indah dan eksotik

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
SM Tower & Convention di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur yang dikelola oleh PT Syarikat Cahaya Media, dalam hal ini holding manajemen SM Tower Yogyakarta.
Foto: istimewa
SM Tower & Convention di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur yang dikelola oleh PT Syarikat Cahaya Media, dalam hal ini holding manajemen SM Tower Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Perusahaan induk Suara Muhammadiyah Yogyakarta, PT Syarikat Cahaya Media, akan mengelola manajemen dan operasional bisnis Hotel SM Tower & Convention di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Hal ini ditandai dengan penandatangan MoU antara PT Syarikat Cahaya Media dan Universitas Muhammadiyah Berau pada 5 Oktober 2023 kemarin.

Penandatangan MoU ini dilakukan langsung Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media, Deni Asyari dan Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Berau, Muhammad Bayu. Deni pun menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kepercayaan rektor dan keluarga besar UM Berau menggandeng PT Syarikat Cahaya Media, dalam hal ini holding manajemen SM Tower Yogyakarta untuk mengelola pengembangan SM Tower Berau.

Baca Juga

Bahkan, Deni menilai bahwa SM Tower & Convention Berau ini akan menjadi hunian dan penginapan pilihan bagi yang akan berkunjung ke Berau, Kalimantan Timur. "Insha Allah melihat peluang dan potensi yang ada, sekaligus tantangan bisnis di dunia properti, saya berkeyakinan Hotel SM Tower & Convention Berau akan menjadi pilihan Utama," kata Deni dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (6/10/2023).

Ada beberapa alasan yang mendasarinya bahwa bisnis tersebut memiliki peluang dan potensi yang besar di Berau. Pertama, menurutnya kompetitor bisnis properti tidak terlalu banyak di kawasan tersebut seperti yang ada di Pulau Jawa.

Alasan kedua yakni Berau merupakan daerah yang memiliki berbagai destinasi wisata yang indah dan eksotik. Ketiga, katanya, secara properti SM Tower memiliki banyak kelebihan fasilitas, seperti area parkir yang sangat luas, ballroom yang bisa menampung seribu orang lebih.

"Dan banyak hal lainnya yang sangat mendukung SM Tower Berau akan maju dan berkembang," ungkap Deni.

Dijelaskan, SM Tower & Convention di Berau merupakan hotel yang sebelumnya dimiliki oleh pihak lain dengan nama Makmur Hotel. Namun, pada Agustus 2023 lalu, UM Berau membeli seluruh aset properti milik hotel tersebut.

Setelah menjadi milik UM Berau, Makmur Hotel pun diganti nama dengan SM Tower & Convention. "Alhamdulillah kini sudah ada dua SM Tower di Indonesia. Insha Allah akan terus tumbuh dan berdiri SM Tower lainnya di berbagai daerah," jelasnya.

Untuk itu, Deni berharap khususnya kepada warga Muhammadiyah agar bersama-sama membesarkan amal usaha Muhammadiyah tersebut yakni dengan menggunakan dan menyosialisasikannya kepada khalayak ramai. "Insya Allah, Muhammadiyah akan siap melayani masyarakat untuk sektor perhotelan dan pariwisata," kata Deni.

Sementara itu, Bayu juga menyambut baik kemitraan manajemen SM Tower Yogyakarta tersebut. Melalui kemitraan ini ia berharap upaya pengembangan manajemen Hotel SM Tower & Convention milik UM Berau tersebut dapat berjalan maksimal dan sesuai yang diharapkan.

Bahkan, Bayu optimistis optimistis SM Tower & Convention di Berau dapat berkembang dan menjadi kebanggaan persyarikatan Muhammadiyah di bawah manajemen SM Tower & Convention Yogyakarta. "Insya Allah saya optimis dan yakin dengan pengelolaan dibawah manajemen SM Tower & Convention pusat (Yogya), keberadaan SM Tower yang ke dua di tanah air ini akan dapat berkembang dan maju," kata Bayu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement