Jumat 06 Oct 2023 05:00 WIB

Susul Rodtang, Amber Leibrock Jadi Mualaf

Amber Leibrock merasakan kedamaian usai jadi mualaf.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Amber Leibrock Jadi Mualaf
Foto: IG
Amber Leibrock Jadi Mualaf

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON D.C. -- Petarung Seni Bela Diri Campuran Amerika (MMA) terkenal Amber Leibrock mengumumkan perpindahan agamanya ke Islam. Ia lantas menghubungkan kedamaian dan kebahagiaan barunya dengan keyakinan yang ia miliki saat ini.

Wanita berusia 35 tahun ini berbagi perjalanan spiritualnya melalui postingan media sosial, 16 September lalu. Di akun Instagram pribadinya, ia mengungkapkan bagaimana Islam telah mengubah hidupnya sepenuhnya.

Baca Juga

“Sebelum hari Jumat yang indah ini berakhir, berikut penjelasan singkatnya. Beberapa bulan terakhir telah mengubah hidupku,” tulis dia di akun Instagram miliknya, dikutip di About Islam, Kamis (5/10/2023).

Selama ini, ia menyebut tengah mengalami kondisi pasang surut. Ia berusaha bekerja keras, sekeras yang pernah ia lakukan, tetapi masih belum berhasil. Ia bahkan merasa terputus koneksinya dengan orang-orang yang sangat ia cintai dan hidupnya mengalami peribahan yang drastis.

“Kemudian dalam sekejap, semuanya mulai masuk akal. Semuanya membawa saya ke jalan yang membawa saya lebih dekat kepada Allah SWT dan menemukan agama saya,” lanjut dia dalam unggahannya.

Sebelum berkah (Islam) ini datang, Leibrock mengaku tidak pernah menyangka hal ini akan terjadi padanya. Ia tidak menduga bagaimana hal ini terjadi, entah dalam bentuk situasi, orang, atau hal-hal yang tidak pernah ia duga sebelumnya.

Ia juga mengaku belum pernah merasa lebih dekat dengan orang-orang luar biasa dalam hidupnya atau dengan diri saya sendiri. Hingga saat ini, ia merasa segalanya telah sesuai dengan apa yang seharusnya terjadi, serta lebih dari layak untuk dilakukan.

"Ini bukan (tentang) waktuku. Ini adalah waktu Allah. Saya sepenuhnya percaya akan hal itu. Baik, buruk, terserah,” ujar dia. Leibrock menambahkan, tahun lalu merupakan tahun yang luar biasa baginya dan dia sangat menantikan masa depan.

Saat ini, Islam merupakan agama dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Jumlah umat Muslim diperkirakan akan tumbuh lebih dari dua kali lipat jumlah populasi dunia secara keseluruhan antara tahun 2015 dan 2060, menurut Pew Research Center.

Awal tahun ini, juara bertahan ONE Championship divisi flyweight Muay Thai Rodtang Jitmuangnon, juga dilaporkan menjadi mualaf dan masuk Islam. Pada bulan Februari di tahun yang sama, Pastor Hilarion Heagy, seorang Imam Kristen Timur terkemuka yang tinggal di Kalifornia, Amerika Serikat, memeluk Islam, menurut berbagai sumber.  

photo
Petarung Muay Thai yang selama ini mendominasi ONE Championship, Rodtang Jitmuangnon, resmi masuk islam. - (Dok. ONE Championship)

Sumber:

https://aboutislam.net/muslim-issues/n-america/american-martial-arts-fighter-amber-leibrock-converts-to-islam/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement