Senin 02 Oct 2023 05:13 WIB

Ucapkan Dua Kalimat Syahadat, Dorel Relu Resmi Jadi Mualaf

Dorel Relu yang memutuskan menjadi mualaf adalah seorang pria dari Rumania.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Dorel Relu saat membaca dua kalimat syahadat untuk menjadi mualaf.
Foto: Borneo Bulletin
Dorel Relu saat membaca dua kalimat syahadat untuk menjadi mualaf.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDAR SERI BEGAWAN -- Seorang pria Caligagan asal Rumania, memeluk agama barunya sebagai seorang Muslim. Pembacaan dua kalimat syahadat ini ia lakukan dalam sebuah upacara di Kampong Mata-Mata, Gadong, Brunei.

Pria dengan nama Dorel Relu Iftimie, yang berusia 36 tahun itu, sekarang dikenal sebagai Za'in Iftimie bin Abdullah. Direktur Pusat Dakwah Islam (PDI) Haji Abdul Rajid bin Haji Mohd Salleh termasuk di antara yang hadir untuk menyaksikan upacaranya.

Baca Juga

Dilansir di Borneo Bulletin, Ahad (1/10/2023), menurut PDI sebanyak 273 orang telah memeluk Islam dari Januari hingga Agustus tahun ini.

Dari jumlah tersebut, tercatat 141 orang mualaf di Distrik Brunei-Muara, 67 orang di Distrik Tutong, 57 orang di Distrik Belait, serta delapan orang di Distrik Temburong.

Dalam rangka merawat dan membantu para mualaf di negara tersebut, PDI Brunei disebut selalu melakukan pemantauan akan kehidupan mereka. Utamanya, untuk pemantapan kesehatan mental/jiwa mereka.

Seorang dosen tetap non-PNS di STIT Al-Hilal Sigli, Faisal, menyebut lembaga tersebut juga merekomendasikan kepada para mualaf, jika ada ajaran Islam yang kurang atau belum dipahami, agar selalu berkonsultasi dengan ustadz atau para dai yang sudah direkomendasikan oleh PDI sesuai mandat resmi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement