Selasa 12 Sep 2023 06:17 WIB

Hujan Ringan Hingga Lebat Diperkirakan Turun di Sejumlah Kota Besar

Hujan ringan dan sedang mayoritas terjadi di kota-kota Indonesia tengah dan timur.

Logo BMKG
Logo BMKG

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan berintensitas ringan hingga lebat yang disertai petir akan melanda sejumlah kota besar di Indonesia, Selasa (12/9/2023).

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, pada pagi hari, hujan ringan akan mengguyur wilayah Ambon, Ternate, Manokwari, dan Mamuju. Sedangkan hujan lebat disertai petir akan melanda wilayah Samarinda.

Baca Juga

Pada siang hari, hujan ringan berpeluang turun di wilayah Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, Ternate, Manokwari, Mamuju, Kendari, dan Manado. Adapun hujan berintensitas sedang akan mengguyur Ambon dan Medan.

Memasuki malam hari, hujan ringan berpotensi membasahi wilayah Gorontalo, Samarinda, Ternate, Manokwari, Kendari, Padang, dan Medan. Sementara Ambon akan dilanda hujan berintensitas sedang.

Hujan berintensitas ringan masih akan mengguyur beberapa kota besar di Indonesia pada Rabu (13/9/2023) dini hari, seperti di Ternate, Manokwari, dan Mamuju. Adapun wilayah Tarakan akan diguyur hujan lebat disertai petir.

Warga yang tinggal di daerah-daerah yang diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sebaiknya meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi kemungkinan terjadi genangan atau banjir.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement