Ahad 10 Sep 2023 05:09 WIB

Kisah Mualaf Nicole: Dari Kegelapan Klub Malam Menuju Cahaya Terang Islam

Menjalani kehidupan tersebut, Nicole merasa banyak kehampaan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Kisah Mualaf Nicole: Dari Kegelapan Klub Malam Menuju Cahaya Terang Islam
Foto:

Selama beberapa tahun bekerja sebagai fotografer acara, ia selalu merasakan dorongan akan Tuhan di dalam dirinya. Ia pun ingat selalu berusaha mencari tahu apa yang ia cari. Ia mengalami mimpi buruk di mana ia mencari sesuatu yang tidak dapat dirinya temukan.

"Saya memang mengenal beberapa orang Muslim yang tidak terlalu religius. Saya mengenal Islam sedikit dari teman yang tidak minum, teman yang sedikit berbeda. Saya akan bertanya kepada mereka mengapa Anda tidak mau pergi ke sini atau sana. Mereka akan menjawab bahwa mereka tidak nongkrong di tempat-tempat seperti itu karena mereka Muslim," kata Nicole melanjutkan.

Suatu malam setelah pemotretan, ia bertemu calon suaminya saat mengunjungi beberapa teman. Hassan, calon suaminya, disebut sedang mengalami masa pencarian jiwa yang mirip dengannya.

Hassan disebut terlahir sebagai seorang Muslim, tetapi tidak mempraktikkan agamanya. Ketika mereka bertemu, ia merasa seolah saling berkaitan dengan perjuangan satu sama lain.

"Hassan berbicara kepada saya tentang Islam dan menyarankan agar saya mengambil kelas untuk belajar tentang agama. Saya mulai memperhatikan bahwa Muslim yang saya temui memiliki disiplin dan tujuan hidup," kata dia.

Ketika mulai belajar tentang Islam, Nicole pun merasa dirinya semakin kecanduan. Ia bahkan akan begadang semalaman menonton video Youtube tentang Islam, khususnya Yusuf Estes.

Semakin ia belajar tentang dasar Islam...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement