Kamis 07 Sep 2023 02:05 WIB

PLN Berikan Layanan Premium, Apa Saja Fasilitasnya?

Layanan premium akan mendukung proses bisnis pelanggan PLN.

 Pelanggan PLN premium akan mendapatkan berbagai kemudahan, terutama pada keandalan sistem suplai listrik/ilustrasi
Foto: portal.pln.co.id
Pelanggan PLN premium akan mendapatkan berbagai kemudahan, terutama pada keandalan sistem suplai listrik/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON---PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tual, Maluku menyiapkan layanan listrik premium bagi pelanggan PT Samudera Indo Sejahtera.

General Manajer PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) Awat Tuhuloula mengatakan, kegiatan probing diagendakan PLN upaya untuk lebih memahami kebutuhan pelanggan.

Baca Juga

"Tentunya pelanggan PLN premium akan mendapatkan berbagai kemudahan, terutama pada keandalan sistem suplai listrik, sehingga dapat meminimalisir terjadinya listrik padam,” kata Awat, di Ambon, Rabu (6/9/2023).

Dia menyebutkan, mode layanan premium yang diberikan PLN mendukung kebutuhan listrik yang lebih banyak daripada pelanggan reguler lainnya.

Layanan premium akan mendukung proses bisnis pelanggan, sehingga para pelaku bisnis dapat lebih fokus menjalankan bisnis tanpa terganggu dengan masalah kelistrikan.

Dalam kegiatan probing ini, PLN memaparkan detail produk dari layanan premium PLN, tidak hanya keandalan suplai listrik, supervisi dan rekomendasi, pelayanan oleh account executive juga akan diperoleh pelanggan premium.

"Layanan ini bisnis berjalan lancar dengan solusi layanan PLN premium yang di berikan," ujar Assistant Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Tual Nur Mirna Loblobly.

Saat ini, katanya lagi, PT Samudra Indo Sejahtera menggunakan daya 830.000 VA untuk mendukung kebutuhan listrik pelanggan.

Pihaknya juga memaparkan terkait sisi teknis dalam penggunaan produk tersebut dengan memberikan gambaran perbandingan biaya yang akan dirasakan oleh PT Samudra Indo Sejahtera jika menggunakan produk layanan premium.

PLN akan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan termasuk di dalamnya pelanggan premium, dengan memperhatikan kualitas jaringan distribusi maupun pembangkit listrik yang menyuplai sehingga pelayanan PLN dan kepuasan pelanggan akan meningkat. "Hal ini tentu akan sejalan dengan visi dan misi PLN dalam menjadi Perusahaan terkemuka se-Asia Tenggara,," katanya pula.

Layanan premium dari PLN ini memiliki beberapa tingkatan mulai dari premium bronze, silver, gold, dan premium platinum, masing-masing layanan memiliki keunggulan sesuai besaran tarifnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement