Senin 04 Sep 2023 16:37 WIB

Rio Ferdinand Bicara Soal Perseturuan Sancho dengan Ten Hag, Lebih Baik Angkat Koper

Sancho jadi kambing hitam atas kekalahan MU atas Arsenal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand menyatakan Jadon Sancho terancam dibekukan oleh pelatih Erik ten Hag setelah menyebut sang manajer sebagai pembohong. Ferdinand mengeklaim, Sancho harus segera mengambil keputusan untuk masa depannya entah berlabuh ke klub Arab Saudi atau bertahan di MU meski jadi pemain cadangan.

"Tidak mungkin Jadon Sancho mengeluarkan pernyataan seperti itu jika dia sendiri tidak tampil bagus," kata Ferdinand di saluran YouTube Rio Presents Five dikutip Daily Mail, Senin (4/9/2023).

Baca Juga

Nama Sancho menghilang pada laga MU kontra Arsenal dalam lanjutan pekan keempat Liga Primer Inggris 2023/2024 di Stadion Emirates, London.

Alasannya Ten Hag mengeklaim kinerja buruk Sancho saat latihan bersama tim jelang duel versus Arsenal. Pernyataan pelatih asal Belanda pun langsung dibalas oleh sang pemain.

Sancho menilai klaim tersebut sama sekali tidak benar dan bersikeras bahwa dirinya telah dijadikan kambing hitam oleh eks juru taktik Ajax Amsterdam.

Lebih lanjut Ferdinand merasa situasi ini memberi petunjuk bagi Sancho bahwa Liga Arab Saudi adalah satu-satunya liga di mana jendela transfer masih terbuka, menunjukkan bahwa itu mungkin satu-satunya kesempatan bagi bintang senilai 73 juta pounds untuk bermain reguler di musim ini.

"Itulah perbedaannya juga. Pada grafiknya, Sancho mungkin berpikir, 'Saya telah berlatih dengan baik', namun manajer mungkin memiliki standar yang berbeda. Ada dua cara untuk mengakhiri ini. Hanya ada satu jendela yang terbuka sekarang dan itu adalah Saudi. Atau Anda berada di bangku cadangan tidak masuk skuat selama sisa musim ini," sambung Ferdinand.

MU menderita kekalahan telak di London Utara untuk memastikan kekalahan kedua mereka dari empat pertandingan pertama kompetisi Liga Primer Inggris.

Sancho mengalami awal yang sulit bersama MU sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada 2021. Dia terpaksa mengambil cuti dari tim musim lalu karena alasan kesehatan mental dan kesulitan mendapatkan tempat reguler di tim.

Pemain yang beroperasi sebagai winger telah bermain 82 kali untuk Setan Merah sejauh ini, mencetak 12 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement