Kamis 31 Aug 2023 00:10 WIB

Snack Video Gandeng Remaja Masjid Bikin Konten Kebaikan

Snack Video akan meyebar QR code konten keagamaan di masjid Prima DMI.

 Snack Video.
Foto: Dok Istimewa
Snack Video.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform sosial yang fokus pada berbagi video pendek, Snack video menggandeng remaja masjid Dewan Masjid Indonesia (DMI) membuat konten video bernapas keagamaan untuk menyebar kebaikan.sejumlah fitur dihadirkan untuk memudahkan user mengakses konten keagamaan.

"Melalui kolaborasi dengan Perhimpunan Remaja Masjid DMI, SnackVideo memaksimalkan aplikasi mobile untuk mendorong para pengguna berbuat kebaikan," kata Dina Bhirawa, Head of Marketing SnackVideo Indonesia, dalam keterangan pers, Rabu (30/8/2023).

Baca Juga

Kepada kalangan muda yang umumnya gemar mengunggah konten video pendek, SnackVideo mengadakan pelatihan untuk Prima DMI soal bagaimana cara membuat konten video pendek yang baik. Termasuk, pelatihan menggelar live streaming berkualitas, contohnya ketika ada kegiatan tabligh akbar atau khotbah Jumat atau kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.

Di setiap sudut masjid yang berada di bawah naungan Prima DMI ke depannya akan terdapat beberapa QR code untuk memudahkan pengguna SnackVideo mengakses doa-doa dan konten keagamaan, baik untuk dibaca di keseharian maupun saat-saat tertentu, serta berbagai konten keagamaan lain yang pastinya bermanfaat untuk meningkatkan iman dan takwa, juga diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sekitar 15 masjid sudah menerapkan fitur ini, dan ke depan akan diikuti oleh seluruh masjid lainnya yang berada di bawah naungan Prima DMI.

Kolaborasi antara Snack Video dengan Prima DMI makin lengkap dengan hadirnya salah satu ustaz kenamaan, Ustaz Abdul Somad. Beberapa waktu lalu ia tampil secara live dalam konten SnackVideo saat tabligh akbar. 

Selanjutnya, masjid-masjid di bawah naungan Prima DMI yang menggelar tabligh akbar pun akan menyajikan live streaming di SnackVideo, tentunya bersama ustaz-ustaz yang tidak kalah dikenal. Pengguna SnackVideo bisa mengikuti zikir bersama, serta memperoleh siraman rohani dari para ustaz, dengan nyaman dari mana saja.

“Kolaborasi ini juga merupakan wujud komitmen SnackVideo dalam mendukung konten-konten positif, edukatif dan inspiratif yang sesuai dengan nilai-nilai positif,” kata Dina Bhirawa.

Ahmad Farhan selaku Ketua Prima DMI DKI Jakarta menyambut baik kolaborasi ini. "Sebagai remaja masjid tentu kami menyambut baik kolaborasi dengan SnackVideo, termasuk terkait pelatihan pembuatan konten, karena memang ini juga menjadi fokus kegiatan Prima DMI DKI Jakarta untuk mengembangkan potensi dan skill remaja masjid, khususnya di era digital saat ini. InsyaAllah dengan tujuan yang sangat baik, acara ini bermanfaat bagi masjid dan generasi mudanya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement