Selasa 29 Aug 2023 19:09 WIB

Ketum Syarikat Islam Apresiasi Kinerja Polri dengan Program Presisinya

Syarikat Islam mendukung langkap Kapolri lakukan reformasi

Rep: Muhyiddin / Red: Nashih Nashrullah
Ketum Syarikat Islam, Prof Hamdan Zoelva, menyatakan Syarikat Islam mendukung langkap Kapolri lakukan reformasi
Foto: Dok Istimewa
Ketum Syarikat Islam, Prof Hamdan Zoelva, menyatakan Syarikat Islam mendukung langkap Kapolri lakukan reformasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Pimpinan Pusat Syarikat Islam (PP SI) DR Hamdan Zoelva mengapresiasi kinerja Kepolisian RI di bawah pimpinan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo dalam reformasi, transformasi kelembagaan serta kultur yang lebih baik.  

Hal ini disampaikan dalam acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Syarikat Islam yang diselenggarakan di Mega Mendung Puncak Bogor Jawa Barat, Selasa (29/8/2023). 

Baca Juga

"Upaya Kepolisian RI harus didukung agar transformasi kelembagaan dan kultur menjadi lebih baik lagi. Kami apresiasi Kapolri yang sudah bisa membawa arah transformasi ditubuh kepolisian seperti sekarang ditengah perubahan dan tantangan yang ada," ujar Hamdan. 

Menurut Hamdan, dirinya ketika menjadi anggota DPR RI di zaman awal reformasi di era Presiden Gus Dur dan Megawati ikut menginisiasi reformasi kelembagaan Polri yang terpisah dari struktur ABRI pada waktu itu. 

"Kedepan kami akan terus mendukung agar Program Presisi dalam upaya reformasi budaya dan kultur perilaku etik anggota Polri terus diperhebat pelaksanaannya di lapangan. Meski ada sejumlah kasus besar 1 tahun terakhir ini tapi harus terus maju dan menghadapinya. Insya Allah kepercayaan rakyat akan datang dengan sendirinya," tegas Hamdan. 

Baca juga: Cerita Mantan Menkes Lolos dari Maut, Kamar yang Disiapkan untuknya Ditembaki Israel

Dalam acara Mukernas Syarikat Islam kali tampak sejumlah undangan yang hadir antara lain Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi.  

Hadir juga Kabaharkam Polri Komjen (Pol) Dr Moh Fadil Imron mewakili Kapolri yang berhalangan hadir karena mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Pekalongan. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement