Senin 28 Aug 2023 19:21 WIB

Jokowi Dijadwalkan Buka Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan

Telah dilaksanakan apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Jokowi.

Presiden Jokowi
Foto: Muchlis Jr / Biro Pers Sekretari
Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN -- Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka Muktamar Sufi Internasional yang diselenggarakan di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, 29 Agustus 2023.

Komandan Resor Militer 071/Wijaya Kusuma Kolonel Czi Muhammad Andhy Kusuma mengatakan pada pengamanan kunjungan Presiden Jokowi ini, pihaknya akan menerjunkan 1.975 personel gabungan terdiri atas TNI, Polri, Brimob Batalyon B Pelopor, dan Pemkot Pekalongan.

Baca Juga

"Keseluruhan personel yang dikerahkan mulai dari perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah (wilayah Brebes) hingga Kabupaten Batang dalam pengamanan kehadiran RI 1 pada saat pembukaan Muktamar Sufi Internasional," katanya, Senin (28/8/2023).

Ia yang didampingi Komandan Distrik Militer Letkol Infantri Rizky Aditya mengatakan kegiatan pengamanan ini merupakan kegiatan rutin yang sudah biasa dilakukan oleh jajaran TNI, Polri, dan unsur pemerintah. Kendati demikian, hal ini jangan dianggap remeh dan harus dijalankan dengan ketat.

 

"Kami akan menjalankan tugas ini dengan hasil yang terbaik agar berjalan maksimal walaupun kegiatan ini sudah sering dilakukan. Kami berharap kunjungan Presiden Jokowi bisa berjalan aman, lancar, dan masyarakat bisa kooperatif," katanya.

Ia mengimbau masyarakat Kota Pekalongan bisa menjaga nama baik daerah saat pelaksanaan Muktamar Sufi Internasional dan menjaga ketertiban saat kunjungan Jokowi. Sebagai kesiapan pengamanan kunjungan Jokowi di Kota Pekalongan telah dilaksanakan apel gelar pasukan pengamanan kunjungan RI 1 yang berlangsung di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Senin (28/8/2023).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement