Sabtu 26 Aug 2023 09:50 WIB

Viral Guru India Suruh Murid Hindu Tampar Siswa Muslim

Polisi berusaha meyakinkan sang ayah untuk mengajukan pengaduan resmi terhadap guru.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Siswa yang mengenakan masker wajah sebagai tindakan pencegahan terhadap virus corona, menghadiri kelas saat sekolah dibuka kembali setelah ditutup selama berbulan-bulan karena pandemi COVID-19 di Ahmedabad, India, Senin, 11 Januari 2021. Negara bagian Gujarat telah membuka kembali sekolah hanya untuk kelas 10 dan 12.
Foto:

Komisi Nasional Perlindungan Hak Anak India mengatakan telah mencatat apa yang terjadi dan berniat mengambil tindakan hukum. Namun, menurut laporan media India, ayah anak laki-laki Muslim yang menjadi korban tersebut menolak untuk mengajukan pengaduan ke polisi.

Dia mengatakan kepada wartawan dia mengeluarkan putranya dari sekolah tersebut. Pihak sekolah pun disebut setuju mengembalikan biaya masuknya.

Polisi berusaha meyakinkan sang ayah untuk mengajukan pengaduan resmi terhadap guru tersebut, yang juga pemilik sekolah tersebut.

"Ketika anak saya pulang kemarin dia menangis. Kami tidak menganggapnya serius. Kami pikir guru pasti menghukumnya karena tidak mengerjakan pekerjaan rumahnya. Namun ketika kami melihat videonya, kami terkejut," ujar ibu dari anak tersebut.

India, yang merupakan rumah bagi lebih dari 200 juta warga Muslim, mengalami peningkatan kekerasan terhadap kelompok minoritas sejak BJP berkuasa pada 2014. Banyak umat Islam telah diserang dan puluhan orang dibunuh oleh ekstremis Hindu dalam beberapa tahun terakhir.

Situasi semakin kritis di negara bagian UP, yang dipimpin oleh seorang biksu Hindu Yogi Adityanath, yang juga seorang pemimpin BJP. Pemerintahan UP bahkan menggunakan iklan bernuansa komunal yang menggambarkan umat Islam sebagai orang yang melakukan kekerasan untuk menenangkan pemilih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement