Kamis 24 Aug 2023 15:27 WIB

Efek Messi, Pelatih Inter Miami Akui Masa Depan Timnya Semakin Cerah

Messi meloloskan Inter Miami ke final US Open Cup 2023.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Inter Miami Lionel Messi merayakan gol timnya yang berasal dari umpannya saat melawan FC Cincinnati, di US Open Cup.
Foto: AP Photo/Joshua A. Bickel
Penyerang Inter Miami Lionel Messi merayakan gol timnya yang berasal dari umpannya saat melawan FC Cincinnati, di US Open Cup.

REPUBLIKA.CO.ID, CINCINNATI -- Inter Miami mengalami peningkatan kualitas dalam dua bulan terakhir. Situasi demikian bakal terus berlanjut.

Itu karena the Herons membuat keputusan tepat di bursa transfer. Klub asal Florida, Amerika Serikat, itu mendatangkan tiga pemain kelas dunia. Ada Lionel Messi, Sergio Busquets, serta Jordi Alba. 

Baca Juga

Tanpa mengurangi rasa hormat pada Busquets dan Alba, kehadiran Messi mendapat sorotan lebih. Sang bintang memiliki profil mentereng. Seseorang yang disebut-sebut sebagai salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa.

La Pulga mengoleksi tujuh Ballon d'Or. Pada akhir tahun lalu, ia membawa tim nasional Argentina menjuara Piala Dunia 2022. Pencapaian sempurna dalam karier legenda hidup Barcelona itu.

Setelahnya, Messi menuju Amerika Serikat. Ia menjadi bagian dari Inter Miami. Ia tidak datang ke negeri Paman Sam untuk berlibur.

Belum apa-apa La Pulga sudah membuat nama the Herons mendunia. Skuad polesan Gerardo Martino baru saja meraih trofi Piala Liga 2023. 

"Ketika Anda mencoba membangun tim, Anda menghadapi kompetisi seperti ini dan memenangkannya, tentunya itu membuat semangat dan kepercayaan diri semua orang semakin bertambah. Sekarang kami memiliki masa depan yang terlihat jauh lebih baik," ujar Martino, dikutip dari Express.

Belum berhenti sampai di situ, teranyar Messi meloloskan Inter Miami ke final US Open Cup 2023. The Herons jumpa FC Cincinnati di babak empat besar. Duel di TQL Stadium, Cincinnati, Kamis (24/8/2023) pagi WIB, berlangsung ketat. Tuan rumah unggul 2-0 terlebih dahulu sampai pertengahan babak kedua.

Dukungan penggemar membuat The Orange and Blue tampil penuh semangat. Kubu tamu mendominasi penguasaan bola. Namun, tak banyak peluang yang diciptakan anak-anak Florida.

Di tengah situasi sulit, Messi memperlihatkan magisnya. Ia menyumbang dua assists hingga timnya menyamakan kedudukan. Skor imbang 2-2 bertahan sampai waktu normal usai.

Laga berlanjut ke perpanjangan waktu. Kejar mengejar gol masih terlihat. Hasil akhir, kedudukan imbang 3-3.

Otomatis pemenang ditentukan lewat adu penalti. Pada tahapan itu, the Herons berjaya. Anak asuh Martino menang 5-4 atas pemimpin klasemen sementara Major League Soccer (MLS) Wilayah Timur.

"Malam yang luar biasa lainnya dalam balutan warna pink. Penampilan luar biasa dari tim untuk mencapai final lainnya. Sangat bangga," tulis salah satu pemilik sekaligus Presiden Inter Miami, David Beckham di Instagram-nya.

Setelah sedikit berpesta, Inter Miami akan mengalihkan fokus ke Major League Soccer (MLS). The Herons dijadwalkan bertemu New York RB di Arena Red Bull pada akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement