Rabu 23 Aug 2023 11:08 WIB

Dorong Upaya Penghijauan, Polisi Tanam 1.500 Pohon di Kota Bandung

Penanaman pohon dilakukan serentak di berbagai wilayah dipimpin Kapolri.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Polrestabes Bandung melakukan penanaman pohon di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/8/2023).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Polrestabes Bandung melakukan penanaman pohon di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Jajaran Polrestabes Bandung melakukan kegiatan penanaman pohon, Rabu (23/8/2023). Kegiatan ini dalam upaya mendorong penghijauan.

Penanaman pohon dipusatkan di area taman Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/8/2023). Kegiatan itu diikuti unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung, juga kalangan masyarakat.

Baca Juga

“Kegiatan hari ini adalah kegiatan serentak yang dilaksanakan dari Mabes Polri dalam program penghijauan Indonesia,” ujar Kepala Polrestabes (Kapolrestabes) Bandung Kombes Pol Budi Sartono.

Budi mengatakan, penanaman pohon dilakukan seluruh polda dan polres, dipimpin oleh Kepala Polri (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Polrestabes Bandung dan jajaran polsek menanam seribu lebih pohon. “Kita melaksanakan di polres dan polsek, dengan jumlah pohon 1.500 pohon ditanam,” kata Budi.

Budi mengatakan, pohon yang ditanam kali ini merupakan jenis produktif. Dengan begitu, diharapkan nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga.

“Jenis pohon produktif, sesuai petunjuk Plh Wali Kota Bandung, seperti mangga, asam jawa, yang bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujar Budi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement