Sabtu 12 Aug 2023 12:30 WIB

Arab Saudi Melawan Ekstremisme

Arab Saudi meningkatkan moderasi.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Bendera Arab Saudi
Foto: Reuters/VOA
Bendera Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH — Ketua Dewan Wakaf Sunni Bahrain, Sheikh Dr. Rashid bin Mohammed Al-Hajeri, telah menekankan pentingnya konferensi Islam bertajuk “Komunikasi dengan Departemen Urusan Agama, Ifta dan Sheikhdoms di Dunia " dalam menyikapi isu-isu dan mengambil manfaat dari para ulama dan keahlian mereka.

Ia menekankan, bahwa konferensi tersebut merupakan acara penting untuk mengembangkan pesan lembaga keagamaan dalam menghadapi tantangan modern. 

Baca Juga

Al-Hajeri menambahkan bahwa Kerajaan Arab Saudi adalah pemimpin aksi Islam dalam semua masalah politik, agama dan intelektual dan tertarik pada stabilitas dan perdamaian semua negara kawasan.

Al-Hajeri  juga mengatakan bahwa Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan di Kerajaan Arab Saudi memainkan peran penting dalam mengatasi dan memperbaiki kesalahan di arena ilmiah dan intelektual melalui penyebaran moderasi dan memerangi ekstremisme dan terorisme. 

Dilansir dari Saudi Press Agency pada Jumat, (11/8/2023), Al-Hajeri  mengungkapkan harapan untuk keberhasilan konferensi. 

Sumber:

https://www.spa.gov.sa/en/18846ad3b0k

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement