Senin 07 Aug 2023 17:00 WIB

Madrasah Harus Memberikan Pendidikan Berkualitas

Kemenag tingkatkan kualitas pendidikan madrasah di Sulut

Ilustrasi siswa madrasah belajar.
Foto: Antara/Makna Zaezar
Ilustrasi siswa madrasah belajar.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Kementerian Agama (Kemenag) meningkatkan kualitas pendidikan madrasah di Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Semua madrasah di Kotamobagu dituntut untuk memberikan pendidikan yang berkualitas kepada para santri," kata Kakanwil Kemenag Sulut Sarbin Sehe, di Manado, Senin (7/8/2023).

Baca Juga

Untuk itu pihaknya memberikan penghargaan kepada beberapa madrasah yang meraih piagam penghargaan Madrasah responsif, aplikatif dan penyajian kurikulum.

Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu Jamaluddin Lamato mengatakan ketiga Madrasah tersebut yakni MA Al Hikmah Mogutat di bawah pimpinan Tofhan Mamonto, MTsN 2 Kotamobagu di bawah pimpinan Tensy Daun dan MI Al Khairat di bawah pimpinan Ulfa Aldjaredi.

Penilaian perolehan penghargaan tersebut sudah berdasarkan kecepatan pemasukan dokumen satu pada tahun pelajaran baru.

Ia berharap perolehan prestasi ini akan memotivasi madrasah lainnya agar lebih giat dalam pemasukan dokumen agar penyelenggaraan pendidikan dapat berjalan dengan baik sesuai ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.

Kepala Kantor memberikan apresiasi kepada Madrasah peraih penghargaan, menjadi satu perhatian ke depan untuk madrasah lainnya yang harus lebih proaktif dalam menyelesaikan dokumen terkait kurikulum. 

"Hal ini akan memberikan dampak positif bagi kualitas pendidikan khususnya di madrasah," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement