Selasa 01 Aug 2023 14:34 WIB

Jungkook BTS Dijuluki The Sold Out King, Benda yang 'Disentuhnya' Ludes Diburu Fans

Dari deterjen hingga susu cokelat, fans memborong barang yang dipakai Jungkook BTS.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook BTS dijuluki The Sold Out King sebab apapun yang dimakan atau digunakannya pasti langsung diserbu penggemar.
Foto: Youtube Bangtan Tv
Jungkook BTS. Jungkook BTS dijuluki The Sold Out King sebab apapun yang dimakan atau digunakannya pasti langsung diserbu penggemar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jungkook BTS selain dijuluki Golden Maknae, juga telah lama mendapat predikat The Sold Out King. Pasalnya apapun yang disentuh atau dipakainya bisa terjual habis dipasaran. Yang terbaru, peti mati yang digunakannya di video klip lagu "Seven" dikabarkan ludes terjual. 

Mulai dari barang-barang random seperti lip balm dan sikat gigi hingga item fashion dari jenama mewah, apapun yang dikenakan Jungkook akan menjadi incaran para penggemar di seluruh dunia. Untuk lebih jelasnya, yuk simak daftar barang yang ludes di pasaran setelah dipakai oleh Jungkook seperti dilansir Zoom dan Sportskeeda, Selasa (1/8/2023):

Baca Juga

1. Deterjen

Yang pertama dalam daftar tidak lain adalah deterjen. Ya, kamu tidak salah baca! Suatu kali seorang penggemar bertanya kepadanya tentang detergen yang biasa digunakan dan Jungkook menyebutkan Downy's Adorable karena wanginya yang lembut. Setelah itu, produk ini terjual lebih cepat dari seharusnya dan Downy bahkan melanjutkan kolaborasi untuk lini produk mereka.

2. Lip balm

Dalam salah satu acara Bangtan Bombs, Jungkook memutuskan untuk mengungkapkan bagaimana ia menjaga bibirnya tetap segar dan terhidrasi, dan itu adalah melalui lip balm Nivea. Nivea bahkan dilaporkan telah menggunakan ilustrasinya untuk mempromosikan produk tersebut, yang menurut para penggemar dilakukan tanpa izin Jungkook.

3. Sikat gigi

Pada 2019, Jungkook bertingkah imut untuk Army (sebutan untuk penggemar BTS) dengan membentuk hati dengan rambutnya. Namun tak sedikit penggemar yang salah fokus pada sikat gigi Jungkook dan mencoba memecahkan misteri di balik sikat giginya. Sikat Gigi Baek 688 dari WANGTA-nya terjual habis di empat situs berbeda, termasuk Amazon.

4. Susu cokelat

Jungkook terlihat meminum cokelat The TruMoo selama satu menit dan tak lama setelah itu, cokelat ini habis terjual di mana-mana. Dari Amazon, Walmart, hingga situs online luar negeri, tidak ada satu pun jejak minuman tersebut yang tersisa.

5. Minuman kombucha TEAZEN

Minuman kombucha TEAZEN menjadi viral setelah Jungkook terlihat meminumnya dalam sesi VLive. Kabarnya, setelah sepekan dia menyebutkan minuman tersebut, penjualan TEAZEN Kombucha naik 500 persen. Hasilnya, minuman ini terjual habis di beberapa department store. TEAZEN juga melaporkan peningkatan 800 persen dalam ekspor mereka setelah minuman mereka disebut-sebut oleh sang maknae.

6. Hanbok Modern

Pelantun lagu "Seven" ini terlihat mengenakan hanbok modern selama beberapa waktu yang menarik jutaan penggemarnya. Dia terlihat mengenakan Hanbok dari perusahaan Zijangsa yang kemudian mengungkapkan bahwa penjualannya meningkat setelah digunakan Jungkook.

Selain itu, Hanbok terjual habis karena kekuatannya. Popularitasnya naik cukup tinggi hingga membuat merek tersebut menjual produknya secara daring untuk pertama kalinya.

7. Sepatu boots Prada

Entah barang tersebut berharga satu dolar atau ribuan dolar, jika Jungkook yang menggunakannya maka barang tersebut akan terjual habis. Selama siaran langsung BTS, anggota termuda grup ini terlihat mengenakan sepatu boots Prada hitam. Setelah itu, dilaporkan bahwa sepatu tersebut tidak tersedia lagi di situs web Prada.

Jarang sekali ada barang mewah yang terjual habis. Tapi boots Prada bisa ludes hanya dalam hitungan jam, ketika mereka dikaitkan dengan Jungkook.

5) Kalung whale-tail dari Delixir

Sering kali, Jungkook terlihat mengenakan aksesoris dan pakaian dari bisnis kecil. Kalung ekor paus atau whale-tail dari merek Delixir adalah salah satu contohnya. Penyanyi ini membuat liontin tersebut ludes dan stoknya habis. Delixir merupakan sebuah merek yang menyumbang untuk melindungi hewan-hewan yang terlantar.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement