Sabtu 22 Jul 2023 10:35 WIB

Aksi Premanisme Kembali Menimpa Mahasiswa RI di Mesir, IKANU Desak Sanksi Tegas

IKANU meminta KBRI menindak tegas pelaku kekerasan

Penganiayaan (Ilustrasi). Aksi Premanisme Kembali Menimpa Mahasiswa RI di Mesir, IKANU Desak Sanksi Tegas
Penganiayaan (Ilustrasi). Aksi Premanisme Kembali Menimpa Mahasiswa RI di Mesir, IKANU Desak Sanksi Tegas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Ikatan Keluarga Alumni Nahdlatul Ulama Indonesia Mesir mengecam aksi pengeroyokan yang dilakukan oknum anggota organisasi kekeluargaan asal Sulawesi di Mesir. 

Sekjen IKANU, KH Dr Anis Masduqi menyebut tindakan oknum mahasiswa tersebut tidak sesuai dengan nafas dan ruh Al-Azhar Mesir.  

Baca Juga

“Kenyataan terkutuk yang sangat disayangkan semua pihak, tindakan rendah, bodoh, hina, dan kontraproduktif, serta menghianati garis ajaran yang diperjuangkan Universitas Al-Azhar sebagai almamater,” kata dia dalam keterangannya kepada media di Jakarta, Sabtu (22/7/2023). 

Dia mengatakan korban berinisial F (19) adalah kader PCINU Mesir. Akibat aksi premanisme tersebut, korban mengalami luka lebam di sekujur tubuhnya dan trauma.  

Baca juga: Ketika Kabah Berlumuran Darah Manusia, Mayat di Sumur Zamzam, dan Haji Terhenti 10 Tahun

 

Oleh karena itu, atas kejadian tersebut Ikatan Keluarga Alumni Nahdlatul Ulama (IKANU) Mesir menyatakan sikap sebagaimana berikut: 

1. Mengecam keras dan mengutuk aksi penyerangan dan kekerasan terhadap kader PCINU Mesir oleh oknum yang tidak bertanggungjawab 

2. Meminta Duta Besar RI di Mesir untuk bersikap tegas, memberikan perlindungan hukum kepada korban, melakukan investigasi dan tidak mentolelir tindakan kekerasan dalam bentuk apapun 

3. Mendorong pihak berwajib untuk segera mengusut tuntas dan memproses perbuatan pidana kekerasan ini sesuai dengan hukum yang berlaku  

4. Mendorong Duta Besar RI di Mesir....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement