Rabu 19 Jul 2023 12:20 WIB

Belum Nonton Barbie? Yuk, Cek Dulu Deretan Fakta Menariknya

Keseluruhan adegan Barbie Land difilmkan di studio.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Salah satu adegan di film Barbie (2023).
Foto: Dok Warner Bros. Pictures
Salah satu adegan di film Barbie (2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu film yang ditunggu oleh banyak orang adalah Barbie yang tayang bersamaan dengan Oppenheimer. Bahkan, perilisan kedua film tersebut mendapat julukan sebagai Barbenheimer.

Barbie disutradarai oleh Greta Gerwig yang mendapat nominasi Oscar di karya sebelumnya, yaitu Little Women dan Lady Bird. Gerwig menulis naskah bersama dengan nominasi Oscar Noah Baumbach berdasarkan Barbie karya Mattel.

Baca Juga

Barbie dibintangi oleh Margot Robbie yang juga menjadi produser, Ryan Gosling, America Ferrera, Kate McKinnon, Michael Cera, Ariana Greenblatt, dan masih banyak lagi. Film yang diproduksi Warner Bros bersama Mattel Films akan tayang di bioskop pada 19 Juli 2023. Sebelum nonton, yuk simak deretan fakta menarik Barbie, seperti dikutip dari catatan produksi, Rabu (19/7/2023).

Fakta Menarik Film Barbie

1. Rekaman film dimulai pada 21 Maret 2022 di Warner Bros. Studios Leavesden di Hertfordshire, Inggris, hampir dua tahun sejak dimulainya pandemi. Greta Gerwig dan Noah Baumbach mengurung diri di apartemen mereka di New York untuk membuat skenario.

2. Selama pengembangan, sutradara Greta Gerwig menelepon sutradara Peter Weir untuk bertanya tentang karyanya di The Truman Show sehubungan dengan pencahayaan dan penciptaan nuansa artifisial otentik yang dia inginkan untuk Barbie Land.

3. Penonton tidak akan melihat sinar matahari alami sampai Barbie dan Ken tiba di Los Angeles. Keseluruhan adegan Barbie Land difilmkan di panggung suara di Warner Bros. Studios Leavesden.

4. Pemandangan di luar ruang rapat Mattel merupakan panorama yang indah. Itu dilukis tangan dengan panjang lebih dari 250 kaki.

5. Rumah Barbie Kate McKinnon memiliki lubang tersembunyi di seluruh set yang dirancang untuk memungkinkan McKinnon menyembunyikan salah satu kakinya yang sebenarnya selama pembuatan film.

6. Tidak ada warna hitam atau putih solid di salah satu desain set Barbie Land.

7. Barbie Dream Houses tingginya lebih dari 25 kaki. Margot Robbie melakukan semua aksinya sendiri, termasuk melompat dari atas rumah.

8. Pemeran dan kru Barbie memiliki 50 nominasi Academy Award dan total delapan kemenangan Oscar.

9. Terinspirasi dari film Mean Girls, setiap Rabu para kru didorong untuk mengenakan sesuatu yang berwarna merah muda. Semua orang sangat terlibat dan menganggapnya serius.

10. Barbie Margot Robbie tidak pernah memakai cincin apa pun di jarinya.

11. Sinematografer Rodrigo Prieto menciptakan istilah TechnoBarbie dengan Greta Gerwig untuk mendeskripsikan gaya fotografi dan pencahayaan yang mereka gunakan untuk Barbie Land.

12. Ken mungkin memiliki perbedaan. Namun, mereka memiliki satu kesamaan selain dari kekaguman mereka pada Barbie, yaitu waxing tubuh. Seperti yang dijelaskan sutradara Greta Gerwig dalam banyak kesempatan, Ken bukanlah mamalia, mereka adalah boneka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement