Selasa 11 Jul 2023 16:23 WIB

14 Penyakit Menular Akibat LGBT, Nomor 13 Kanker Anus

LGBT bisa menyebabkan sejumlah penyakit.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Muhammad Hafil
 14 Penyakit Menular Akibat LGBT, Nomor 13 Kanker Anus. Foto:  Kanker (ilustrasi)
Foto: PxHere
14 Penyakit Menular Akibat LGBT, Nomor 13 Kanker Anus. Foto: Kanker (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Dokter di Arab Saudi menjelaskan tentang bahaya penyakit yang ditimbulkan akibat perilaku LGBT atau hubungan seks sesama jenis.

Dokter tersebut bernama Dr Mahmoud Hijazy. Dia merupakan pemilik Pusat Medis Mahmoud Hijazy di Riyadh Arab Saudi untuk Dermatologi dan Bedah Laser. Dia juga adalah konsultan dermatologist dan venereologist.

Baca Juga

Ada sejumlah buku yang telah ditulisnya. Antara lain buku Penyakit Kelamin, Dermatologi Umum, Prinsip Dermatologi Anak, dan Dermatologi Anak.

Salah satu judul buku karyanya Al Amraadh Al Jinsiyah wa Al Tanasuliyyah (Penyakit-Penyakit Seksual dan Kelamin). Berdasarkan buku tersebut, Mahmoud menjelaskan bahaya kesehatan akibat perbuatan homoseksual.

Ada 14 jenis penyakit menular akibat hubungan seks sesama jenis. Keempat belas penyakit itu antara lain, pertama adalah AIDS, yang merupakan penyakit defisiensi imun yang dapat menyebabkan kematian.

Penyakit lain akibat perilaku LGBT yaitu hepatitis, sifilis, gonore, herpes, infeksi anus, tifus, dan amoebiasis. Amoebiasis sendiri adalah penyakit karena infeksi parasit Entamoebae histolytica di usus.

Selanjutnya adalah penyakit cacing usus, kutil dubur (juga dikenal sebagai kondiloma atau kutil yang tumbuh di dalam atau di sekitar anus), kudis, kutu pada kemaluan, virus Cytomegalo (CMV) yang dapat menyebabkan kanker anus, dan lymphogranuloma venereum.

 

sumber : Islam Online
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement